5 Polwan Polda Aceh Ikuti Konferensi Polwan Tingkat Dunia - NOA.co.id
   

Home / News / Tni-Polri

Rabu, 10 November 2021 - 20:46 WIB

5 Polwan Polda Aceh Ikuti Konferensi Polwan Tingkat Dunia

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Lima personel Polwan dari Polda Aceh mengikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The 58th Internasional Association of Women Police (IAWP) 2021 yang secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Minggu (7/11/2021) di Labuan Bajo, Nusa Tenggra Timur.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH., SIK., M. Si. dalam keterangan persnya menyampaikan, dalam acara ‘The 58th Internasional Association of Women Police (IAWP) 2021’ Polda Aceh mengikutsertakan lima personel Polwan.

Baca Juga :  Pj Bupati Nagan Raya Tutup Gelar TTG ke-25

Adapun personel Polwan tersebut, kata Winardy, adalah; Polwan Senior AKBP Chomariasih, Pakor Polwan Kompol Mursidah, Kasi Binorsosmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Purnamawati, AKP Vifa Fibriana Sari, SH., SIK., MH., dan Bripka Ratih Rahayu.

Menurut laporan yang kami terima, jelas Winardy, jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi tersebut berjumlah 980 peserta. Dengan rincian, peserta internasional sebanyak 39 orang dari 12 negara dan 2 organisasi internasional, serta dari Indonesia sebanyak 407, termasuk dari Polda Aceh.

Baca Juga :  Abang Becak di Banda Aceh Terima Sirup dari Dirlantas Polda Aceh, Ini Jumlahnya

Dalam konferensi itu juga, para peserta mengikuti parade dengan menggunakan baju kebesarannya masing-masing, termasuk peserta Polwan RI yang di dalamnya ada Polwan dari Polda Aceh.

“Mereka semua menggunakan baju kebesaran masing-masing, baik Polwan Manacanegara maupun Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Winardy, Rabu 10 November 2021 di Mapolda Aceh.

Baca Juga :  PJIDN Aceh Singkil Minta Pemerintah Serius Awasi Pembangunan Jalan Pemukiman Desa Pea Jambu

“Untuk memeriahkan acara the 58th IAWP tersebut juga diadakan Parade Of Nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP),” tutupnya. **

Share :

Baca Juga

News

Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Kini Capai 101.382

News

Pemerintah Aceh Terima CSR dari PT BTN Syariah

Tni-Polri

Pangdam IM Pimpin Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira Kodam IM

News

Penjabat Gubernur Lepas Ekspor Tuna Aceh Perdana ke Arab Saudi

News

Vatamorgana PGRI Pidie Jaya Yang Hidup Dalam Bayang Semu Semata

Nasional

Tutup Sespimti Polri Dikreg ke- 30, Kapolri: Jadilah Pemimpin yang Layani Warga dan Anggota

News

Ini Cara Dapat Promo Cuan Hepi Bersama Danakita Investama di Aplikasi MotionTrade!

News

Ruas 1 dan 2 Selesai Dibuka, Satgas TMMD Kodim Abdya Mulai Lakukan Pengeras Jalan