53 Hari Pelaksanaan, Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Capai 68.224 Orang - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 3 September 2021 - 18:06 WIB

53 Hari Pelaksanaan, Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Capai 68.224 Orang

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan hingga 53 hari pelaksanaan vaksinasi massal pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall, sebanyak 68.224 orang telah disuntik vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah setiap harinya terus bertambah. Sampai hari ini telah 68.224 orang yang mengikuti vaksinasi,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis 2 September 2021.

Iswanto menyebutkan puluhan ribu masyarakat yang divaksin itu tidak lepas dari dukungan vaksinator baik dari pemerintah Aceh, TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

Baca Juga :  Khawatir Banjir, Warga Padang Tiji Tolak Penimbunan Jalan Tol

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan pada Kamis hari ini, kata dr. Iman, sebanyak 553 orang mengikuti vaksinasi. Sebanyak 279 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 261 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sebanyak 13 lainnya merupakan nakes yang disuntik booster dosis ketiga dan 12 lainnya merupakan mereka yang tertunda disuntik vaksin sementara waktu.

Baca Juga :  Kolaborasi Apik Berbuah Ekspor Ikan Tuna ke Vietnam

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 53. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 60.883 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi akan terus dilakukan dengan target harian 27.000 untuk seluruh Aceh. Semoga dapat tercapai herd imunity di Kota Banda Aceh pada bulan November 2021, sehingga kasus COVID-19 di Kota Banda Aceh akan terus mereda.

Baca Juga :  Asisten Sekda dan ASN BPKA Donor Darah Rutin, Total Terkumpul 131 Kantong

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19,” kata dr. Iman. []

Share :

Baca Juga

News

Harga Bitcoin Jatuh ke Level Terendah, Rp2.927 Triliun Raib dari Pasar Kripto

News

10 Skill yang Belum Tergantikan Robot di Tempat Kerja

News

Awas Kejahatan Phising, BI Wanti-wanti Jangan Bagikan Informasi Pribadi

News

Cabor GABSI Aceh Gelar Seleksi Atlet Pra – PORA

News

Dukung Pembangunan Daerah, PLN dan KODAM Iskandar Muda Bicarakan Isu Strategis di Aceh

Internasional

Ketum PPBN RI menjadi Pemimpin Delegasi Indonesia di Forum Internasional

News

Polres Bireuen Siap Amankan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

News

Pendataan Mobil Penumpang Di Terminal Tipe B Sigli