Aceh Berkomitmen untuk Cegah Stunting - NOA.co.id
   

Home / News

Senin, 20 November 2023 - 21:18 WIB

Aceh Berkomitmen untuk Cegah Stunting

REDAKSI

Ketua Forikan Aceh, yang juga istri Penjabat Gubernur Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar saat menghadiri Rapat Koordinasi Hari Ikan Nasional di Hotel Borobudur, Senin, 20 November 2023.

Ketua Forikan Aceh, yang juga istri Penjabat Gubernur Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar saat menghadiri Rapat Koordinasi Hari Ikan Nasional di Hotel Borobudur, Senin, 20 November 2023.

Jakarta – Ketua Forikan Aceh, yang juga istri Penjabat Gubernur Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar mengungkap, sebagai daerah penghasil ikan terbesar, tentu Aceh akan berkomitmen untuk mencegah stunting jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Sebagai daerah penghasil ikan terbesar, kita konsen ke ikan melalui sosialisasi peran PKK. Selain itu, kita juga akan meningkatkan peran posyandu lebih baik lagi,” ujar Ayu usai menghadiri Rapat Koordinasi Hari Ikan Nasional, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Keluatan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Hotel Borobudur, Senin, 20 November 2023.

Baca Juga :  Polres Lhokseumawe Lakukan Tes Urin dan Periksa Prokes di Terminal Bus Mon Geudong

Ayu juga menyampaikan, dirinya bersama tim PKK Aceh juga akan berkomitmen untuk meningkatkan kelayakan distribusi protein ikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Siswa SMA 9 Abdya Antusias Ikut Penyuluhan Narkoba Satgas TMMD

Sementara, untuk mendukung komitmen tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, S.Pi, M.Si, akan memastikan agar anak-anak di Aceh dapat mengkonsumsi produk ikan sesuai dengan takaran yang tepat.

“Kemudian, kita juga akan mendukung kegiatan istri Pj Gubernur Aceh tersebut dengan melakukan berbagai sosialisasi terutama kepada calon ibu atau calon pengantin tentang pentingnya konsumsi ikan sebelum masa hamil,” ujarnya.

Baca Juga :  Giat Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Kemudian, tambah Aliman, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kantor Urusan Agama (KUA), agar memasukan materi pentingnya konsumsi ikan saat pernikahan.

“Kemudian, kita juga berharap khususnya kepada ibu-ibu nelayan agar lebih banyak memberikan komsumsi ikan kepada anak-anaknya, jangan malah terlalu banyak memberikan makan instan dan kurbag nutrisi,” jelasnya. **

Share :

Baca Juga

News

Jangan Tunggu Padam! Isi Ulang Token PLN Kapan Saja melalui Aplikasi MotionPay

News

PT UND Raih Paritrana Award  Perusahaan Skala Besar Sektor Perkebunan 

Nasional

Fachrul Razi Memastikan Satu Langkah Lagi Revisi UU Desa di Sahkan, Dana Desa 5 M dan Masa Jabatan Kepala Desa 9 Tahun

News

Innalillahi Wa Innalillahi Raji’un, Maafkan Kami Nak

News

Masuk Program 1000 Polisi Baik, Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Ungkapkan Hal Ini

News

Daftar Senjata AS Rp11 T yang Akan Dikirim Lagi ke Ukraina

News

Anak Diplomat RI di AS Tewas Tertabrak Mobil saat Tunggu Bus Sekolah

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Mulai Vaksinasi Anak 

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!