Home / News

Rabu, 1 Desember 2021 - 08:15 WIB

Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021

REDAKSI

NOA | BANDA ACEH – Aceh berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang penghargaan paling bergengsi, Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Penghargaan itu diumumkan dan diserahkan pada malam puncak penyelenggaraan, Selasa (30/11) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penghargaan diserahkan oleh
Dalam API 2021, Aceh berhasil menyabet 7 juara dari 12 kategori yang masuk nominasi. Dalam ajang itu, kategorinya mulai dari Minuman tradisional, Promosi pariwisata digital, Brand Pariwisata, Ekowisata, Dataran tinggi, Destinasi kreatif, dan Festival Pariwisata.

Baca Juga :  Cerita Bu Guru Selamat dari Ledakan Bom di Gedung Teater Ukraina

Sedangkan 7 nominasi dari Aceh yang berhasil keluar sebagai juara adalah, Kopi Khop (Aceh Barat) untuk kategori minuman tradisional, Instagram Exprole Gayo (Aceh Tengah) untuk kategori promosi pariwisata digital, Branding Charming Banda Aceh (banda Aceh) untuk kategori brand wisata, Ujung Tamiang (Aceh Tamiang) untuk kategori dataran tinggi populer, dan Festival Pulau Banyak (Aceh Singkil) untuk kategori festival wisata populer.

Baca Juga :  Aceh Usul 21 Rute Penerbangan Perintis Tahun 2023

Sementara Aceh Selatan berhasil memenangkan dua kategori yaitu Anjungan Tapak Tuan di kategori destinasi kreatif dan Sigantang Sira di kategori dataran tinggi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) RI, Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya menyampaikan, API merupakan acara tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi kepada masyarakat, untuk mendorong peran memajukan promosi pariwisata Indonesia. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Katanya, penyelenggaraan kegiatan pariwisata harus mengedapankan inovasi adaptasi dan kolaborasi.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Pidie Amankan 6 Sepmor Balap Liar

Hal itu diyakini jadi kunci kesuksesan di tengah pandemi. “Saya berharap API 2021 dapat membangkitkan sektor Pariwisata untuk maju, ekonomi bangkit,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

News

Di Makam Tgk Chik Empee Trieng, Kadisbudpar Aceh: Mari Kita Galakkan Aksi Meuseuraya

News

Capaian Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Aceh Kini di Angka 98.291

News

Arifin Panigoro, Mantan Instalatir Listrik yang Sukses Bangun Kerajaan Minyak

Nasional

Warga Hong Kong Panik Borong Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Tes Massal COVID-19

News

Gelar Karya Kreatif, Bank Indonesia Dorong UMKM Go Global

News

Masyarakat Kemukiman Mayang Padati Mesjid Iskandar Muda Dalam Zikir Sambut Ramadhan 1444 H

News

Skala Kekuatan PLTN Zaporizhzhia Dibandingkan Chernobyl-Fukushima

News

Pesan Putin ke Eropa: Anda Masih Membutuhkan Gas Rusia