Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021 - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 1 Desember 2021 - 08:15 WIB

Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021

REDAKSI

NOA | BANDA ACEH – Aceh berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang penghargaan paling bergengsi, Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Penghargaan itu diumumkan dan diserahkan pada malam puncak penyelenggaraan, Selasa (30/11) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penghargaan diserahkan oleh
Dalam API 2021, Aceh berhasil menyabet 7 juara dari 12 kategori yang masuk nominasi. Dalam ajang itu, kategorinya mulai dari Minuman tradisional, Promosi pariwisata digital, Brand Pariwisata, Ekowisata, Dataran tinggi, Destinasi kreatif, dan Festival Pariwisata.

Baca Juga :  Menteri Trenggono Optimistis PDB Perikanan Tumbuh 6% di 2023

Sedangkan 7 nominasi dari Aceh yang berhasil keluar sebagai juara adalah, Kopi Khop (Aceh Barat) untuk kategori minuman tradisional, Instagram Exprole Gayo (Aceh Tengah) untuk kategori promosi pariwisata digital, Branding Charming Banda Aceh (banda Aceh) untuk kategori brand wisata, Ujung Tamiang (Aceh Tamiang) untuk kategori dataran tinggi populer, dan Festival Pulau Banyak (Aceh Singkil) untuk kategori festival wisata populer.

Baca Juga :  IKA Faperta IPB Jadi Pelopor Kebangkitan Kopi Rempah Nusantara

Sementara Aceh Selatan berhasil memenangkan dua kategori yaitu Anjungan Tapak Tuan di kategori destinasi kreatif dan Sigantang Sira di kategori dataran tinggi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) RI, Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya menyampaikan, API merupakan acara tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi kepada masyarakat, untuk mendorong peran memajukan promosi pariwisata Indonesia. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Katanya, penyelenggaraan kegiatan pariwisata harus mengedapankan inovasi adaptasi dan kolaborasi.

Baca Juga :  Detik Detik Berakhir Masa Tugas Dr. H. Sa'id Mulyadi Di Lantik Menjadi Bupati Pidie Jaya

Hal itu diyakini jadi kunci kesuksesan di tengah pandemi. “Saya berharap API 2021 dapat membangkitkan sektor Pariwisata untuk maju, ekonomi bangkit,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Komunitas Anak Muda Santuni Anak Yatim Se-Kecamatan

News

Blusukan ke Al-Mahirah, Gubernur Ingatkan BAS Jaga UMKM dari Bahaya Pinjol

News

Pasokan Gas Rusia Berkurang, Eropa Kemungkinan Harus Beralih Lagi ke Batu Bara

News

Danlanal Dan Pemerintah Gandeng Yakopi dalam Penanam Mangrove

News

Sosialisasi Vaksin, Kapolda Aceh ke Subulussalam

News

Profil Pantro Pander Silitonga, Calon Pimpinan OJK Termuda

News

Belasan Ribu Masyarakat Padati Arena Penutupan MTQ Bener Meriah

News

Peringati Kampanye Bulan K3, PAG Gelar SCBA dan APAR Competition

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!