Aceh Selatan Sumbang Tiga Anugerah, Aceh Juara Umum API Award 2021 - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 1 Desember 2021 - 10:27 WIB

Aceh Selatan Sumbang Tiga Anugerah, Aceh Juara Umum API Award 2021

REDAKSI

NOA | ACEH SELATAN – Aceh Selatan berhasil tampil cemerlang di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2021 Musi Banyuasin dengan menyumbang 3 perhargaan sekaligus. Perhargaan bergengsi ini diterima Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dari kemenangan objek Agroekoeduwisata Puncak Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa.

Sigantang Sira secara mengejutkan mampu menyabet dua anugerah sekaligus yakni Juara 1 Dataran Tinggi Terpopuler dan Juara Favorit dengan jumlah hasil polling paling Tinggi dari keseluruhan nominasi. Sementara Anjungan Tapak Tuan Tapa berhasil menjadi Juara 1 kategori destinasi kreatifitas.

Baca Juga :  Polres Pidie Turunkan Personel Pantau Sejumlah Lokasi Banjir

Keberhasilan Aceh Selatan ini mampu mengantarkan Provinsi Aceh sebagai Juara Umum dan menjadikan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah mewakili Aceh di ajang tahun 2022. Selain Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan dari Aceh Selatan, Festival  Pulau Banyak Aceh Singkil dan Charming Banda Aceh masing-masing berhasil menjadi juara kategori Festival Pariwisata dan kategori brand wisata.

Baca Juga :  FOTO: Wujud Kapal Perang Rusia Sebelum Tenggelam di Laut Hitam

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos, mengaku sangat gembira atas capaian tersebut dan ini membuktikan bahwa potensi dan pesona wisata Aceh Selatan mampu bersaing dilevel nasional.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung melalui berbagai mekanisme polling yakni SMS, Instagram dan YouTube.

“Hal ini tentunya tanpa dukungan masyarakat, mustahil potensi wisata kita dapat maju dan berkembang. Ajang API Award merupakan moment strategis untuk mempromosikan potensi yang kita miliki,” ungkap Safril.

Baca Juga :  Saat Diringkus Polisi Pidie, Ditangan Pria Ini Ada Sabu

Turut hadir dalam malam penganugerahan API award 2021, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Mewakili T. Abrar Muda owner Sigantang Sira, T. Mudasir dan Riswansyah, dan Kasie Standarisasi Produk Pariwisata Aceh Selatan, T. Mulyadi. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Bertambah 20, Total 101.264 Orang di Vaksin Covid-19

Ekbis

Ramadhan Berkah, Kodim 0102/Pidie Kembali Bagi-bagi Takjil

News

Cabut dari Rusia, Marriott: Sanksi Barat Bikin Sulit Jalankan Operasional

News

Gelar Aksi Protes Besok 15 Juni, Presiden Buruh: Melibatkan Hampir 10 Ribu Buruh

News

OJK Catat Sektor Jasa Keuangan Makin Stabil, Kredit Perbankan Tumbuh 9 Persen

Nasional

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRK Aceh Tenggara

News

Shalat Memberi Garansi Kebahagiaan dan Penyelesaian Beban Hidup

News

Lomba Parut Kelapa Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 Di Kluet Timur

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!