Home / News / Pemerintah Aceh

Selasa, 22 Maret 2022 - 21:20 WIB

Aksi Donor Darah ASN BKA Kembali Lebihi Target

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH – Antusiasme Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendonorkan darahnya semakin meningkat. Terbukti pada pelaksanaan donor darah pada hari ini, Selasa (22/3/2022), di Badan Kepegawaian Aceh (Aceh) kembali melebihi dari target yang ditentukan.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, merincikan BKA berhasil menyumbang 33 kantong darah melebihi dari target yang ditentukan sebanyak 25 kantong. Dengan penambahan itu, maka total akumulasi darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2022 berjumlah 2.328 kantong.

Baca Juga :  Terancam Sanksi, China Didesak Cabut Dukungan terhadap Rusia

“Saya sangat bersyukur dengan antusiasme luar biasa para ASN dalam menjalankan aksi mulia ini, semoga semangat ini terus berjalan dan dapat ditularkan kepada masyarakat banyak,” kata Iswanto.

Kegiatan rutin Pemerintah Aceh yang digelar secara bergilir antar SKPA telah berjalan selama 2 tahun, dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung dan memaknai esensi dari kegiatan mulia tersebut.

Baca Juga :  RSUDZA Kini Miliki Pusat Penanganan Kanker

Ia menuturkan, kebutuhan akan darah setiap harinya terus meningkat, apalagi bagi mereka pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, dan bahkan ibu melahirkan.

“Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” ujar Iswanto.

Baca Juga :  Ketua Komda LP-KPK Aceh, Diduga Keuchik Lambitra Realisasi DD Menyalahi Wewenang

Selain itu, kata Iswanto, aksi donor darah ini telah menjadi komitmen bersama ASN Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Gubernur Aceh dalam upaya membantu kebutuhan darah di PMI.

Maka dari itu, Iswanto mengajak seluruh masyarakat di Aceh, untuk turut serta bersama Pemerintah Aceh melakukan donor darah secara sukarela, untuk memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. (nsa)

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Sekda Aceh Tinjau SMA di Aceh Tengah, Ingatkan Kepala Sekolah Terapkan BEREH

News

Gelar Karya Kreatif, Bank Indonesia Dorong UMKM Go Global

News

Ronald Koeman Sindir Omongan Joan Laporta Tak Bisa Dipercaya

News

PM Italia Ungkap Putin Belum Mau Setop Bombardir Ukraina

News

Lippo Cikarang Targetkan Pertumbuhan Pra Penjualan, LPKR Terimbas Positif

News

Luhut Tunda Harga Masuk Candi Borobudur Rp750 Ribu Usai Dibisikin Ganjar, Kok Bisa?

News

Optimalkan FABA Jadi Bahan Baku Infrastruktur, PLN-EMI-PJB Gandeng Pemprov Bangka Belitung

News

Stefan Bradl Bongkar Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika