Alhamdulillah, Aceh Raih Peringkat 3 Nasional MTQ KORPRI - NOA.co.id
   

Home / News

Sabtu, 20 November 2021 - 16:31 WIB

Alhamdulillah, Aceh Raih Peringkat 3 Nasional MTQ KORPRI

REDAKSI

NOA | BANDA ACEH – Kafilah Aceh berhasil meraih peringkat 3 Nasional pada perhelatan MTQ Korpri Tingkat Nasional Ke 5 tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.
Capaian sukses tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dalam rilis yang disiarkan Jumat (19/11/2021).

“Alhamdulillah, informasi dari Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah, teman-teman dari Kafilah Aceh berhasil memperoleh peringkat 3 nasional,” kata Iswanto.

Sementara juara umum dari perhelatan MTQ tersebut diraih Kalimantan Selatan, peringkat 2 Jawa Timur, peringkat 4 Sumatera Barat, peringkat Sumatera Utara dan Tuan Rumah Sulawesi Tenggara berhasil merebut peringkat 6.

Baca Juga :  Dua Terdakwa Tipikor Dana BOK Dinas Kesehatan Pidie Jaya Du tuntut 4,6 Tahun

Lebih lanjut Iswanto juga menjelaskan, peserta kafilah Aceh yang memperoleh juara yaitu Ihsan, golongan Tartil putra dengan perolehan juara 3. Eli Silviani dari golongan tartil Putri dengan perolehan juara harapan 1. Ahsanur Rifqi, golongan Tahfizh surat Al Baqarah mendapatkan juara 1.Taisir golongan Tahfizh surat Ali Imran dan An Nisa, juara harapan 2. Syathriah golongan Tahfizh surat Ali Imran dan an Nisa Putri, juara harapan 1.

Baca Juga :  Said Iqbal Tak Ragu Kerahkan Ribuan Buruh ke KPU Protes Masa Kampanye 75 Hari

Selanjutnya, Rustandi golongan dakwah putra juara 2, Fajri golongan Khutbah Jum’at juara 1, dan Fathurrahmi golongan doa, juara 2.

Iswanto juga menyebutkan, Pemerintah Aceh menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kafilah Aceh beserta tim pelatih atas perolehan hasil tersebut.

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah dalam penjelasannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para peserta yang luar dan tampil maksimal sehingga berhasil memperoleh peringkat 3 dengan total nilai 45. “Angka ini jauh melampaui jumlah nilai yang diperoleh pada MTQ Nasional Korpri tahun 2018 yang lalu di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :  5 Negara Pemasok Bahan Baku Obat Terbesar untuk Indonesia

Ust Mardhatillah juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan para pelatih, official dan seluruh masyarakat Aceh, sehingga Aceh bisa memperoleh hasil yang memuaskan. **

Share :

Baca Juga

News

Dimaki dengan Sebutan Binatang Oleh Ketua BKAD Simpang Mamplam, Pimred Lintas Nasional.com Lapor ke Polisi

News

Ikuti Zikir dari Simeulue, Sekda Aceh Ingatkan Vaksinasi Guru dan Siswa

News

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Pagi Cek Kesiapan Serta Pembagian Tugas

News

Bersama masyarakat Babinsa Bergotong Royong Bantu Membuat Pondasi Mesjid

News

FOTO: Aksi Tuntut Presiden Sri Lanka Mundur Makin Panas

News

PKPU Garuda Indonesia Masih Berlangsung, Dirut Irfan: Kompleks dan Melelahkan

News

Ustadz Am Kembali Terpilih Sebagai Anggota DPRK Pidie Jaya

News

Pj Gubernur Gelar Rapat Bersama Para Kepala SKPA, Bahas Penanganan Banjir