Askab PSSI Kabupaten Abdya Gugat Tim Pra-PORA Gayo Lues Ke Komisi Disiplin PSSI Aceh - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 18 November 2021 - 11:02 WIB

Askab PSSI Kabupaten Abdya Gugat Tim Pra-PORA Gayo Lues Ke Komisi Disiplin PSSI Aceh

REDAKSI

Ketua Askab PSSI Aceh Barat Daya, Wisman

Ketua Askab PSSI Aceh Barat Daya, Wisman

NOA l Abdya – Isu tidak sedap kembali berembus di dunia sepak bola, kali ini datang dari perhelatan cabang olah raga sepak bola pada Pra-PORA Provinsi Aceh.

Pasalnya, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajukan gugatan ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Aceh.

Ketua Askab PSSI Abdya, Wiswan mengakui, gugatan kepada Komisi Disiplin PSSI Aceh terhadap Tim Pra-PORA Gayo Lues/Pengurus Askab PSSI Gayo Lues dikarenakan diduga melakukan kecurangan.

Baca Juga :  Kapolsubsektor Bersama Anggota ikut Latihan Rebana

“Pokok pengaduan yang kami ajukan merupakan keberatan terhadap dugaan pelanggaran regulasi PSSI Aceh,” kata Wisman, Kamis (18/11/2021).

“Regulasi ini yakni menggunakan pemain luar daerah yang belum sampai satu tahun berdomisili di daerah setempat,” terang Wisman.

Dikatakan Wisman, pertandingan kompetisi Pra-PORA ke III cabor sepakbola antara Tim Abdya versus tim Gayo Lues yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/11/2021) di stadiun Seribu Bukit, Gayo Lues itu terdapat pelanggaran oleh tim Pra-PORA Gayo Lues.

Baca Juga :  Panwaslih Abdya Santuni dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

“Dalam pertandingan ini kita ketahui ada dua pemain yang berasal dari Sumatera Utara atasnama Muhammad Okka Fadillah dan Kahrul Amri,” jelas Wisman.

Wisman mengakui, atas dugaan tersebut, pihaknya telah mengumpulkan berbagai bukti, termasuk salinan bukti surat pindah dari Dukcapil.

“Salah satu bukti kuat kita adalah salinan surat pindah itu, yakni surat pindah dari kedua pemain ini baru dikeluarkan pada tanggal 27 September 2021,” terang Wisman.

Baca Juga :  Ketua Ormas LAKI Bersilaturahmi Ke Kadisdikbud Kota Subulussalam

Wisman meminta, pihak PSSI Aceh bertindak tegas terkait masalah tersebut. Sebab, kecurangan yang dilakukan oleh tim sepak bola Gayo Lues, jelas melanggar regulasi PSSI yang berdampak pada pelaksanaan event-event olah raga lainnya di Aceh.

“Semoga PSSI Aceh cepat merespon aduan kami ini, sebab apa yang dilakukan oleh tim Gayo Lues sudah jelas mencederai dunia olahraga,” pungkas Wisman.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Rusia Menjadi Pemasok Minyak Terbesar China, Hubungan Kedua Negara Makin Mesra

News

Cerita WNI soal Shanghai Lockdown: Dijejali 'Jamu' hingga Susah Makan

News

Jelang Penutupan TMMD, Petugas Posko Fokus Pembenahan Di Posko Induk

News

Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. H. Jailani Hadiri Peringatan Malam Isra Mi’raj

News

Kapolda Aceh dan Forkopimda Tanam 77 Ribu Pohon Mangrove

News

Obral Janji ke Kreditur Saat Negosiasi, Bos Garuda: Jadi Beban Baru

News

IHSG Hari Ini Berpeluang Terkena Aksi Taking Profit, Cek Rekomendasi Sahamnya

News

Impor 10.000 Dosis Vaksin PMK Tiba di RI, Sapi Lokal Siap Disuntik