Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadan Berkah di Bulan Ramadan - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:00 WIB

Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadan Berkah di Bulan Ramadan

REDAKSI

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin.

.Banda Aceh – Menyemarakkan Ramadan 1444 H, Bank Aceh usung program Safari Ramadan Berkah Bank Aceh. Program ini merupakan andil Bank Aceh untuk membangun semangat kebersamaan serta memberikan kontribusi bagi kehidupan religi dan sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, sekaligus di wilayah Medan, dan Jakarta di sepanjang ramadan.

“Program Ramadan Berkah menjadi momentum yang tepat mempererat kebersamaan dan bersilaturahmi serta berkontribusi bagi kehidupan sosial di tengah suasana Ramadan,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, dalam laporan tertulis diterima NOA.co.id, 31 Maret 2023.

Dijelaskan, Program Ramadan Berkah Bank Aceh mengusung lima program besar yang melibatkan komunitas maupun masyarakat, yaitu Safari Masjid, Iftar Berkah, Waqaf Quran, Saweu Syedara, dan Ramadan on Youtube. Program dilaksanakan secara mandiri maupun melibatkan masyarakat dan komunitas.

Baca Juga :  GoTo Listing Besok, Kapitalisasi Tembus Rp400,31 Triliun

Said mengatakan, program Safari Masjid merupakan dukungan Bank Aceh untuk mendorong dan membangkitkan aktivitas di masjid, baik secara langsung maupun melalui sejumlah ekosistem halal. Di samping menjadi pusat ibadah, menurutnya masjid juga dapat menjadi pusat tumbuhnya ekonomi dengan adanya kegiatan zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Melalui program ini, kami berharap nantinya Bank Aceh juga dapat memberikan kontribusi bagi aktivitas di masjid sehingga ibadah jamaah semakin khusyuk dan semarak,” ujar Said.

Sementara itu, ditambahkan Said, Program Iftar Berkah merupakan aktivitas yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah Aceh melalui pembagian takjl bagi komunitas maupun masyarakat yang membutuhkan. “Kali ini, melalui program iftar berkah, kami akan memperluas jangkauan bagi para penerima yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Jadikan Keris Asal Desa Aeng Tong-tong Jatim Suvenir Side Event G20

Selain itu, kegiatan Saweu Syedara merupakan aktivitas religius untuk meningkatkan ukhuwah di antara masyarakat dan Bank Aceh. “Melalui program ini, keluarga besar Bank Aceh bersama masyarakat berbaur dalam aktivitas sosial di sejumlah fasilitas publik,” ujarnya. Ramadan kali ini, kata Said, Saweu Syedara akan difokuskan pada kegiatan sosial menjelang berbuka puasa bersama dengan masyarakat di sejumlah masjid, meunasah, dan dayah, maupun fasilitas publik yang ada.

Baca Juga :  Pj Gubernur Imbau Bupati dan Wali Kota Dukung Penuntasan Vaksinasi Polio Bagi Anak

Tak lupa, melalui wakaf Quran, Bank Aceh juga akan melaksanakan pemberian kitab suci Alquran ke sejumlah rumah ibadah, lembaga pendidikan, dan fasilitas publik yang membutuhkan. “Ini tentunya salah satu program penting yang bertujuan untuk kemaslahatan umat,” ujar Said.

Sedangkan Ramadan on youtube merupakan salah satu platform media yang disediakan oleh bank aceh melalui akun bankacehofficial untuk merangkum sejumlah aktifitas Ramadan yang berlangsung di seluruh Aceh. “Ramadan on youtube menjadi kanal yang disediakan bagi seluruh masyarakat yang tidak dapat menyaksikan secara langsung. Kanal ini sekaligus menjadi media informatif untuk mendokumentasikan sejumlah atktifitas di sepanjang Ramadan,” ujar Said. []

Share :

Baca Juga

Nasional

Ketua Harian PB Muaythai Indonesia Fachrul Razi: Kami Perintahkan Tim Hukum PBMI Advokasi Kasus Kematian Atlit Aceh

News

Diduga Tersengat Listrik, Seorang Warga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

News

PNS Kerja di Rumah, Kemenkeu Efisiensi hingga Rp612,45 Miliar

News

Dihadapan Wapres, Sekda Aceh Laporkan Kemajuan Vaksinasi di Aceh

News

Kunjungi Kota Cirebon, Jokowi Tinjau Program Padat Karya

News

Rusia Beberkan Masalah di Eropa jika Finlandia-Swedia Gabung NATO

News

Neraca Dagang Surplus, Ekspor Industri Pengolahan Naik 25%

News

Pj Gubernur: Tsunami Aceh Adalah Sarana Pembelajaran Membangun Empati dan Solidaritas