Home / News / Pemerintah Aceh

Jumat, 8 April 2022 - 09:12 WIB

Besok, Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Dimulai

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH – Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang akan dilakukan pada 54 masjid di seluruh Aceh akan dimulai Sabtu (08/04/2022) besok.

Sekda Aceh, Taqwallah berharap kegiatan tersebut berlangsung sukses, dan partisipasi tim dan tentunya masyarakat bisa membuat kegiatan itu meriah.

“Terima kasih kepada teman-teman semua yang telah beraktifitas mulai kemarin, hari ini dan tentunya besok,” kata Sekda usai doa dan zikir pagi dari Ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Jumat 8 April 2022.

Baca Juga :  Dyah: Esensi Gammawar Adalah Menyejahterakan Keluarga

Dalam laporan yang ditampilkan pada Jumat hari ini, tampak para tim yang terdiri dari SKPA Pemerintah Aceh dan Biro Setda, Bank Aceh dan Bank BPRS Mustaqim, SMA/SMK, Puskesmas dan tentunya panitia masjid dan masyarakat sekitar, sedang bekerja. Mereka terlihat sedang bergotong royong membersihkan area masjid, mengecat dinding yang luntur dan menanami pohon di sekitar halaman masjid. Kegiatan itu sebagai bagian dari program BEREH (Bersih, Rapi, Estetik, dan Hijau) yang digalakkan pemerintah Aceh.

Baca Juga :  Wabup Pijay, Mahasiswa KKN-T Harus Bisa Berkontribusi Membangun Gampong

Safari Ramadhan tahun 2022 atau 1443 H, mengusung tema Gerakan Masjid Bereh. Fokus utama pada kegiatan ini adalah membersihkan masjid serta menghijaukan kawasan masjid.

Sebelum itu, pada Rabu 6/4 kemarin, Sekda Aceh melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, di Lobi Kantor Gubernur Aceh. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto menjelaskan, tujuan utama Safari Ramadhan Pemerintah Aceh adalah membersihkan masjid.

Pemerintah Aceh ingin menggaungkan Gerakan Bereh, fokus utamanya adalah pemeliharaan kebersihan Masjid, karena hal ini penting agar jama’ah merasa khusyuk dan nyaman saat beribadah, baik di bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya.

Baca Juga :  Dialog Damai Putaran Ketiga Buntu, AS Peringatkan Perang Berkepanjangan

Saat ini kualitas kebersihan Masjid di Aceh dalam kondisi yang berbeda-beda. Namun biasanya banyak masalah kebersihan pada fasilitas wuduk dan MCK. Kehadiran tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, minimal bisa menjadikan kawasan Masjid terasa lebih bersih dan nyaman untuk jamaah. []

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Punya 300.000 Jam Pustaka Digital, MSIN Pasang Strategi Buat NFT

News

Kepala Intelijen Prancis Mundur karena Salah Prediksi Agresi Rusia

News

Usulan Cakep Nih! Pemerintah Diminta Subsidi Iuran Dana Pensiun

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Pulangkan Kloter Terakhir Masyarakat dan Mahasiswa Konflik Sudan

News

H. Sibral Malasyi Pimpin DPD BMU Pidie Jaya, Ini Harapan Waled

Pemerintah Aceh

ASN di BPPA Ikut Sosialisasi Pengembangan Kompetensi PNS 

Pemerintah Aceh

Mendagri Buka MTQ KORPRI VI

News

Bandingkan Harga BBM di Asia Tenggara, Siapa Paling Murah?