Cut Syazalisma Resmi Jabat Sekda Kabupaten Aceh Selatan - NOA.co.id
   

Home / News

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:40 WIB

Cut Syazalisma Resmi Jabat Sekda Kabupaten Aceh Selatan

REDAKSI

NOA | Aceh Selatan – Cut Syazalisma. S.STP, yang sebelumnya Kepala BPBD Aceh Selatan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, di Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (12/10/2021).

Bupati Tgk Amran mengucapkan selamat bertugas kepada saudara yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan.

Pelantikan hari ini menjadi penting karena seorang Sekretaris Daerah mempunyai tugas yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi, dan juga berkewajiban membantu kepala daerah membina hubungan kerja dengan lembaga teknik dan unit pelaksanaan lainnya.

Baca Juga :  Senator Aceh Fachrul Razi Ketua Komite I : Selamat Kepada Irjen Achmad Kartiko Sebagai Kapolda Aceh

“Maka Sekda sebagai motor penggerak organisasi pemerintah dan dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan kepala daerah mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan cara yang baik kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal,” ucap Bupati Amran.

Lebih lanjut Bupati Amran menyampaikan, kepada Sekda yang baru dilantik untuk dapat bekerja cepat dan inovatif mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Saing Investasi, Pemerintah Daerah Harus Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain

Maka fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan publik, apalagi dalam kondisi ini kita harus melayani bukan untuk dilayani. Oleh karena itu mari kita ubah pola pikir, dan apa yang harus kita maksimalkan serta target-target pembangunan lainnya yang membutuhkan kerja keras seluruh komponen.

Bupati Amran menginginkan Sekda dan seluruh jajaran pemerintah daerah agar lebih inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan yang menoton dan rutinitas semata-mata, akan tetapi mampu menerjemahkan setiap kebijakan di dalam kerangka operasional kerja masing-masing.

Baca Juga :  Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pupuk Dana Desa

“Selamat dan sukses kepada Sekda definitif yang baru dilantik semoga amanah dan terima kasih kami ucapkan kepada Pak Plt Sekda Said Azhar yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Amran.

Acara tersebut turut dihadiri Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Kabag, para Camat, ketua partai politik, ketua ormas serta undangan lainnya. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Sekda Aceh Lepas Kepulangan Wakil Mendagri di Bandara SIM

News

Pererat Silaturahmi, Prokopim, Wartawan serta BAS Kancab Sigli Buka Puasa Bersama

News

Intip Sederet Fasilitas PNS di Ibu Kota Baru, Yakin Nggak Mau Pindah?

News

Polda Aceh Kerahkan 560 Personel untuk Amankan Pelantikan PJ Gubernur

News

Bertambah 64, Total 101.244 Orang Divaksin Covid-19

News

Catat! Begini Perubahan Pola Operasi KRL Commuter Mulai Besok 28 Mei 2022

News

Pj Gubernur Aceh Ikut Rakernas Kebijakan Satu Peta

News

Gampong Pasar Panjang Laksanakan Maulid