Home / Pemerintah Aceh

Senin, 5 Februari 2024 - 20:58 WIB

Data BPS Jadi Landasan Kerja Pemerintah Aceh 

REDAKSI - Penulis Berita

Asisten administrasi umum Sekda Aceh, Dr. Iskandar, AP menghadiri rilis statistik pertumbuhan ekonomi di Aceh, di aula BPS Banda Aceh, Senin (05/02/2024).

Asisten administrasi umum Sekda Aceh, Dr. Iskandar, AP menghadiri rilis statistik pertumbuhan ekonomi di Aceh, di aula BPS Banda Aceh, Senin (05/02/2024).

Banda Aceh – Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh, Iskandar, mengatakan, data yang disajikan Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi landasan bagi Pemerintah Aceh dalam merumuskan program kerja sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan masyarakat. “Data BPS juga menjadi cermin dari kinerja pemerintah,” kata Iskandar, dalam kegiatan rilis berita statistik pertumbuhan ekonomi Aceh, di Aula Kantor BPS Perwakilan Aceh, Senin, (5/2/2024).

Baca Juga :  Srikandi PLN Goes To Campus, Ratusan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Dapatkan Edukasi Terkait Kelistrikan

Menurut Iskandar, data diperlukan saat akan merumuskan dan mengeksekusi program kerja. Kemudian setelah menjalankan program kerja, data juga kembali dibutuhkan untuk mengukur seberapa efektif dan berhasil program kerja yang telah dijalankan.

Baca Juga :  Di KONI Pusat, Aceh-Sumut Petakan Progres Persiapan PON

Iskandar mengatakan, saat ini Pemerintah Aceh juga fokus terhadap data angka kemiskinan. Ia mengatakan, Pemerintah akan terus mengeluarkan berbagai program kerja untuk menurunkan angka tersebut.

Baca Juga :  Kembangkan PT Arun Jadi Lokasi Penyimpanan Gas, PT PEMA Teken MoU dengan ODIN Reservoir Consultan

Sementara itu, Kepala BPS Aceh, Ahmad Riswan Nasution, mengatakan, perekonomian Aceh tumbuh 4,32 persen dari tahun 2022 sebesar 4,21 persen. Pertumbuhan tersebut rata-rata ditopang oleh sektor bidang pertanian, kehutanan, perikanan, pertambangan dan penggalian, serta industri pengolahan. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Kadis Kominsa Aceh Bersama Staf Silaturrahmi ke Perum LKBN Antara

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Promosikan PKA ke-8 Kepada Seluruh Dubes Negara Sahabat

Aceh Barat

DPRK Aceh Barat Terima Rancangan Qanun APBK-P Tahun 2022

News

Sekda Aceh Tinjau Pembangunan Irigasi dan Jalan di Simeulue

Pemerintah Aceh

Aceh Raih Peringkat 3 Keterbukaan Informasi Publik

Pemerintah Aceh

Pj Bupati Aceh Besar: Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Kini Capai 102.327

Pemerintah Aceh

Gubernur Keluarkan Ingub Tentang Pemeriksaan Vaksinasi bagi Orang yang Hendak Masuki Kantor Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh

Jubir: Benar, Presiden Telah Perpanjang Masa Jabatan Achmad Marzuki