Dek Fad Gelar Webinar Etika dan Budaya Komunitasi Diera Digitalisasi - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 23 September 2021 - 23:49 WIB

Dek Fad Gelar Webinar Etika dan Budaya Komunitasi Diera Digitalisasi

REDAKSI

NOA | Pidie Jaya –   Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Aceh I, Fadhlullah mengadakan acara webinar bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Webinar literasi digital yang mengangkat tema “Etika dan Budaya Berkomunikasi di Era Digital”. 23/9/2021

Dek Fad mengatakan, dengan kemajuan teknologi dan informasi yang saat ini berkembang di hampir seluruh belahan dunia, telah memberikan pengaruh signifikan pada kehidupan masyarakat, apalagi  dengan kemajuan alat komunikasi yang kian canggih, inter-koneksi dan inter-relasi antar penduduk dunia sekarang saling berkait setiap detiknya.

Baca Juga :  Wajah Beda Muhammad Lutfi dan Merasa Seperti Keset

Dalam webinar tersebut turut hadir sebagai pematri dari Dirjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo RI Samuel Abrijani, P., B,. Sc, dan Effendy Gazali, MSi, MPS ID, Ph. D dari Peneliti Algoritma Komunikasi, Cornell University New York .

Dek Fad menambahkan,  dengan  Perkembangan teknologi  tentu saja akan  memberikan  dampak positif bagi warga dunia, yakni saat ini kita selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai apapun yang terjadi di muka bumi.

Baca Juga :  Cabjari Bakongan Tetapkan Ketua Forkas Aceh Selatan sebagai Tersangka

” Sosial media adalah sebuah teknologi yang kini sudah menjadi sebuah platform untuk mendapatkan informasi bahkan meraup rupiah dengan cara-cara tertentu,  Setiap ada informasi terbaru baik itu berupa tulisan, video ataupun gambar, tentunya akan menimbulkan reaksi yang beragam ” imbuhnya

Namun sangat disayangkan, kemudahan akses itu tidak dibarengi dengan edukasi bagaimana berperilaku di dalam sosial media, tidak jarang kita temui reaksi-reaksi terhadap konten tertentu yang berisikan ujaran kebencian serta kata-kata yang kurang pantas.

Baca Juga :  Misi Erick Thohir Mengurangi Pengguna Kendaraan Pribadi dengan TOD

” Untuk itulah, dengan terselenggaranya acara webinar ini, kita berharap agar kemajuan teknologi yang ada, dapat menjadi sarana untuk bertukar informasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya etika di sosial media ” Pungkas Dek Fad . (RM)

Share :

Baca Juga

News

Ridwan Kamil Kunjungi Museum Tsunami Aceh

News

Emak-emak Gampong Meunasah Antusias Gotong Royong

News

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi Akan Perkuat Jajaran Dewan Komisaris GoTo

News

Menteri Hadi Jamin Urus Sertifikat Tanah Bebas Pungli, Ini Ancamannya

News

Bupati Pidie Jaya Dorong Partisipasi Masyarakat  Untuk membangun  Kecamatan Trienggadeng

News

PLBN di Boven Digoel Teraliri Listrik, Ekonomi Masyarakat Akan Benderang

News

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia

News

Muspika Meureudu Adakan Rapat Turun Ke Sawah, Ini Jadwalnya