Deklarasi Menuju Zero Halinar, Pegawai dan WBP Rutan Sigli Berikrar - NOA.co.id
   

Home / News

Sabtu, 25 September 2021 - 14:01 WIB

Deklarasi Menuju Zero Halinar, Pegawai dan WBP Rutan Sigli Berikrar

REDAKSI

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli mendeklarasikan Zero Peredaran Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba)

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli mendeklarasikan Zero Peredaran Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba)

NOA | Sigli – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli mendeklarasikan Zero Peredaran Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba) sebagai suatu momentum Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.02.10.01-1147 tahun 2021 tentang langkah progresif sebagai tindak lanjutan atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

Deklarasi dilaksanakan Sabtu (25/09/21) pukul 09.00 WIB di halaman depan Rutan Kelas IIB Sigli yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, A. Halim Faisal, AmdIP, S.H, dan diikuti oleh Pejabat Struktural serta seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga :  Tinggi Minat Masyarakat Ikut Vaksin Yang Digelar Satlantas Polres Pidie

Pelaksanaan deklarasi dengan membacakan teks deklarasi yang diikuti seluruh peserta serta penandatangan deklarasi oleh pegawai dan WBP disaksikan oleh Kepala Rutan.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan menyatakan bahwa Deklarasi Zero Peredaran Halinar sebagai wujud nyata mengatasi terus isu publik saat terjadinya kebakaran Lapas Kelas I Tanggerang yang menewaskan 49 orang warga binaan.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Geunie Sering Memakan Korban, Warga Harapkan Perhatian Serius DPUPR

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh petugas secara bersama membenahi yang harus dibenahi dan menjaga nama baik marwah Rutan Kelas IIB Sigli dengan memberantas atau meniadakan Halinar yang beredar dalam Rutan.

A.Halim Faisal berharap, petugas mampu melaksanakan apa yang sudah di deklarasikan bersama dengan menjalankan tugas sesuai SOP. Dan bagi WBP untuk menaati segala tata tertib yang berlaku di Rutan.

Baca Juga :  Pelaku Penembakan Anggota TNI di Pidie Terancam Hukuman Mati

“Rutan Kelas IIB Sigli, tidak segan-segan menidak dengan tegas Petugas maupun WBP yang membantu atau kedapatan melaksanakan praktik Halinar, serta akan memberi hukuman sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas A. Halim Faisal.

Kegiatan tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Pemasyarakatan, Yel-yel Pemasyarakatan dan pembacaan Doa yang diikuti oleh seluruh Pejabat, Pegawai dan perwakilan WBP.(AA)

Share :

Baca Juga

News

Undang Ekonom Senior, Mendag Ajak Wujudkan Ekonomi Berkeadilan

Nasional

Badiklat Kejaksaan RI Berhasil Meraih Predikat Terbaik ke-1 Penggunaan Cash Management System Tahun Anggaran 2023

News

Sukseskan Presidensi G20, Ini Bukti Dukungan dari Sektor Pangan dan Agribisnis RI

News

FPA Apresiasi PJ Bupati Aceh Tamiang Mampu Naikan Seratus Persen DAK Tahun 2024

News

Nakes di China Pukul Anjing Sampai Mati Karena Pemilik Positif Covid

News

KKR Aceh bersama Kemenkopolhukam RI Bahas Data Korban Pelanggaran HAM di Aceh

Daerah

Kabupaten Aceh Singkil belum terbebas dari kasus Malaria

Hukrim

Cabjari Bakongan Tetapkan Ketua Forkas Aceh Selatan sebagai Tersangka