Home / News / Pidie Jaya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:54 WIB

Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke 78, Paskibraka Pukau Masyarakat Pidie Jaya

Penulis: Muhammad Rissan

PIDIE JAYA –Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan perayaan HUT RI ke 78 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Kecamatan Meureudu, Kamis (17/8/2023)

Perayaan HUT RI Ke 78 yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Pidie Jaya berjalan secara sederhana yang di saksikan oleh ratusan masyarakat dengan peserta upacara dari TNI/Polri, ASN, Personil Satgas SAR, Pelajar, dan para mahasiswa yang sedangkan melaksanakan studi KKN dari kampus Unsyiah.

Baca Juga :  Rusia Tembak Kapal Kargo Dominika Sampai Hancur di Mariupol Ukraina

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas, dan turut di hadir oleh  seluruh Forkopimda, Ketua Partai,  dan Para Keusyik (Kepala Desa ) dalam kabupaten Pidie Jaya .

Dalam perayaan HUT RI ke 78 tahun 2023, masyarakat terpukau dengan aksi gerak langkah yang serentak yang dilakukan oleh anggota Paskibraka, dimana setiap gerakan yang di pamerkan mencerminkan sikap keberanian dan ketegasan serta ke kompakan para pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan kedaulatan negara NKRI dari tangan penjajah tempo dulu.

Baca Juga :  Jurnalis Rusia Peraih Nobel Disiram Cat usai Protes Invasi Ukraina

” Gerakan demi gerakan tersusun dan tertata rapi, belum lagi disaat pusatkan buka formasi, setiap tahapannya rapi, di tambah lagi disaat pengibaran bendera, nyanyian lagu Indonesia Raya sesuai dengan bendara yang di gerek ” ucap Novi Salah satu masyarakat yang menyaksikan Pengibaran bendara merah putih.

Dalam perayaan HUT RI ke 78, Pemerintah kabupaten Pidie Jaya turut menampilkan berbagai penampilan karya seni drama kolosal yang di mainkan oleh anak anak pelajar dalam kisah ketangkasan dan kekuatan perjuangan perempuan Aceh dengan sebutan pasukan Inong bale ( pasukan perempuan janda) dalam mengusir penjajah.

Baca Juga :  ICC Selidiki Dugaan Kejahatan Perang Rusia vs Ukraina

Rangkaian HUT RI ke 78, pemerintah kabupaten Pidie Jaya juga memberikan santunan kepada para Veteran yang telah berjasa kepada negara kesatuan Republik Indonesia. (**)

 

Share :

Baca Juga

News

VIDEO: Detik-detik Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Internasional

Perang Israel di Gaza adalah ‘gerakan lambat, pembunuhan massal terhadap anak-anak,’ kata Ratu Rania dari Yordania kepada CNN 

News

Dorong Promosi Pariwisata, 30 Pelaku Ekraf Dilatih Keterampilan Produksi Film

News

EXCO PSSI Sebut SEA Games Masuk Kalender FIFA, Potensi Pemain Abroad Indonesia Bisa Gabung?

News

Pusat Riset Nuklir Ukraina Rusak Dihantam Artileri Rusia

News

Rabithah Alawiyah Siap Dukung Polda Aceh Sukseskan Program Vaksinasi

News

Dua Ganda Campuran Indonesia Tersingkir di German Open 2022, Ini Kata Nova Widianto

News

Beri Bunga di Atas Patokan, LPS Minta Perbankan Buka-bukan Soal Produknya ke Nasabah