Home / News / Peristiwa

Jumat, 3 Juni 2022 - 14:15 WIB

Diduga Tersengat Listrik, Seorang Warga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Penulis: Farid Ismullah

NOA | Aceh Tenggara – Seorang warga Desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad (70) ditemukan tewas di kebun jagung. Ia tewas diduga akibat terkena sengatan listrik bertegangan tinggi yang di pasang oleh pemilik kebun sebagai penjerat babi.

Saat itu Muhammad (70) tengah mencari rempah-rempah (obat herbal) di kebun milik salah seorang warga berinisial AA (45) di Desa Penungkunen, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, pada Kamis (2/6/2022).

Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono, melalui Kapolsek Badar, Ipda Irwansyah membenarkan ada seorang warga Desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, bernama Muhammad (70) telah ditemukan meninggal dunia. Diduga akibat tersengat arus listrik bertegangan tinggi.

Baca Juga :  Satu dari Dua Korban Hanyut Telah Ditemukan

“Korban diduga terkena sengatan listrik yang di pasang oleh warga berinisial AA sebagai penjerat babi dikebun jagung miliknya di Desa Penungkunen, Kecamatan Ketambe,” kata Ipda Irwansyah, Jumat (3/6/2022) di Kutacane.

Menurut Kapolsek Badar, berdasarkan keterangan yang diperoleh, kejadian itu bermula pada pukul 15.30 WIB, dimana korban bersama rekannya M Idris (70), sedang mencari obat-obatan tradisional jenis rempah-rempah (obat herbal) di sekitar kebun masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Simpan 2 Paket Sabu, Pria Paruh Baya Diciduk Polisi

Tiba-tiba rekan korban M Idris, terkena sengatan arus listrik, karena memakai celana panjang tidak lengket ke arus listrik, namun di belakang M Idris ada korban, seketika M Idris langsung memperingatkan kepada korban jika ada kabel listrik dibawah.

Naas, belum sempat selesai ucapan dari M Idris saudara Muhammad sudah terkena arus listrik yang diduga di pasang oleh pemilik kebun yakni AA, papar Ipda Irwansyah.

Setelah itu, M Idris yang melihat kejadian tersebut langsung turun ke kampung untuk minta pertolongan kepada masyarakat untuk membantu korban yang terkena sengatan arus listrik.

Baca Juga :  Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Kemudian, setelah mendengar ada masyarakat yang terkena arus listrik jerat babi di kebun milik AA masyarakat Desa Penungkunen, Ketambe, langsung bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampai di kebun jagung milik AA, masyarakat langsung mengangkat jenazah korban dan di bawa langsung ke rumah duka, kata Kapolsek.

“Untuk pemilik kebun AA sudah diamankan oleh Satreskrim Polsek Badar untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Ramai Seruan Boikot KTT G20 Jika Putin Datang, RI Diminta Lakukan Lobi

News

Ketum PJSI Banting Atlet Sebagai Tanda Penutupan Kejurnas Judo Kasad Cup XIII

News

Bandara Juanda Surabaya Kembali Layani Umrah, 366 Jamaah Terbang Perdana ke Madinah

News

Ditembaki Rusia, Evakuasi Warga dari Mariupol Ukraina Gagal Lagi

News

Taliban Ganti Bendera Nasional Afghanistan

Nasional

Dua Korban Hanyut Berhasil Ditemukan, Operasi Pencarian Resmi Ditutup

News

Stok Rudal Javelin AS Menipis Gegara Sering Pasok ke Ukraina

News

Polres Lhokseumawe Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas Personel