Diduga Usai Divaksin Tahap 3, Nakes Di Puskesmas Alue Rambot Dirujuk Ke Rumah Sakit - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 3 November 2021 - 12:06 WIB

Diduga Usai Divaksin Tahap 3, Nakes Di Puskesmas Alue Rambot Dirujuk Ke Rumah Sakit

REDAKSI

Salah seorang Nakes yang dirawat di RS diduga setelah divaksin

Salah seorang Nakes yang dirawat di RS diduga setelah divaksin

NOA l Nagan Raya – Salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh berinisial DF (26) terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) pasca menerima suntikan vaksin Moderna atau dosis ketiga.

Suami pasien, Teuku Rahmat mengatakan bahwa istrinya tersebut mengeluh kesakitan setelah 4 atau 5 jam menerima vaksin dari vaksinasi di Kantor PSC 119 Nagan Raya yang digelar atas perintah Dinas Kesehatan setempat pada Senin (1/11/2021) lalu.

Baca Juga :  Seharian Memerah, IHSG Hari Ini Ditutup Melemah ke 6.995

“Sampai saat ini istri saya masih mengeluh dan meringis sakit jika badannya tersentuh. Bahkan, semalam juga mengalami panas tinggi saat dirawat di Puskesmas Alue Billie,” kata Teuku Rahmat kepada awak media, Rabu (3/11/2021).

Setelah mengalami panas tinggi hingga mencapai suhu badan 38,9 derajat Celcius, pihak Puskesmas Alue Billie merujuk pasien ke RSUD SIM Nagan Raya, guna untuk mendapat perawatan medis yang lebih maksimal.

Untuk saat ini, kata Rahmat, istrinya tersebut masih ditempatkan di ruang Internis atau ruang penyakit dalam. Yang didalam ruangan tersebut diisi oleh pasien TBC, stroke ringan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Realisasi APBN Berdasarkan Penilaian IKPA Triwulan II tahun 2022, Aceh Tertinggi Secara Nasional

“Sejak semalam, kata petugas medis istri saya akan dirawat di ruang khusus, tapi hingga saat ini menurut petugas ruangan tersebut masih penuh,” ujar Rahmat.

Ia berharap agar pihak terkait dapat bertanggung jawab atas apa yang terjadi kepada istrinya itu. Selain itu, Rahmat juga meminta agar pelaksanaan screening sebelum vaksinasi dilakukan tidak hanya sekedar bertanya riwayat penyakit, namun harus dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Sekda Aceh Dianugerahi Award Birokrat Berdedikasi dan Berintegrasi oleh SMSI

“Saya berharap agar kejadian yang menimpa istri saya ini tidak dirasakan oleh orang lain. Saya juga minta doa dan semangatnya dari saudara-saudara semua agar istri saya segera sembuh dan beraktifitas kembali,” tutur Teuku Rahmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Siti Zaidar Lubis, STT, MKM saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp -nya membenarkan perihal tersebut. “Benar,” katanya.

Ketika ditanyakan kronologisnya, hingga berita ini dituliskan sang Kadinkes tersebut tidak membalas lagi chat WhatsApp-nya.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Pasokan BBM dan LPG Subsidi Dijamin Aman, Legislator: Masyarakat Jangan Khawatir

News

Ketua MAA Minta Pemkab Aceh Tenggara Renovasi Museum Sejarah di Desa Kampung Baru

News

BPBD Pidie Jaya Gelar pelatihan pengkajian kebutuhan pasca bencana JITUPASNA

News

Mesjid Muhammadiyah Dibongkar, Tokoh Politik Asal Bicara, Forever Aceh Turut Sesali

News

Sepekan Kunker Secara Marathon Keliling Aceh

News

Sebelas Hari Jelang Penutupan, Progres Pengerjaan Ruas Jalan 1 dan 2 Mendekati 100 Persen

News

Kasat Pol PP dan WH Simeulue Apel Pasukan, Ini Tujuannya 

News

IHSG Hari Ini Dibuka Tertekan, Asing Amankan Profit BBCA hingga MDKA