Dihadapan Tokoh Agama, Kapolres Abdya Sampaikan Hal Ini - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat Daya / News

Rabu, 29 September 2021 - 12:30 WIB

Dihadapan Tokoh Agama, Kapolres Abdya Sampaikan Hal Ini

REDAKSI

Forum Silaturahmi Kamtibmas tentang pentingnya peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Abdya, Rabu, (29/9/2021) di Aula Bappeda Kabupaten setempat

Forum Silaturahmi Kamtibmas tentang pentingnya peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Abdya, Rabu, (29/9/2021) di Aula Bappeda Kabupaten setempat

NOA | Abdya – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution Sik pentingnya peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Kabupaten setempat.

“Dengan kondisi kesehatan yang sehat sehingga perekonomian dan pembangunan di daerah kita di Abdya ini berjalan normal, oleh karena itu kami berharap kepada para ulama untuk bekerja sama mohon bantuan dan dukungannya,” kata Kapolres Abdya.

Pernyataan itu disampaik Kapolres saat membuka Forum Silaturahmi Kamtibmas tentang pentingnya peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Abdya, Rabu, (29/9/2021) di Aula Bappeda Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Terungkap Jokowi Pernah Jengkel Sama BUMN 5 Tahun Lalu, Ini Alasannya

Lebih serius, Kapolres juga menyampaikan, dalam penanganan Covid-19 pemerintah sudah mengambil langkah-langkah selain penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi juga sudah dilakukan. Kegiatan sosial, bantuan-bantuan sudah tersalurkan oleh pihak pemerintah Abdya di masa Pandemi ini

“Dimasa Pandemi tidak hanya masalah medis saja, tetapi masalah bantuan ekonomi, pencerahan sosialisasi sudah dijalankan secara terintegrasi baik seluruh elemen pemerintah, TNI-POLRI, ulama-ulama Alhamdulillah sudah mendukung penuh kegiatan ini,” sebut Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengataan, dengan hadirnya tokoh ulama, tokoh pemuda, adat dan tokoh masyarakat diharapkan bisa membantu kegiatan pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

“Jika di lihat dari seluruh propinsi di Indonesia Aceh masih dalam kategori sepuluh besar, masih lumayan tinggi. Kalau di Kabupaten, Abdya ini secara umum angka positifnya rendah juga, kalau ditingkat vaksinasi secara persentase kita bagus tapi untuk beberapa waktu terakhir ini sudah menurun. Sehingga ada korelasi atau kesambungan antara angka vaksinasi dan kesehatan masyarakat,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Erick Thohir Ungkap Jurus Benahi Bisnis BUMN di Era Digital

Kapolres melanjutkan, pihaknya menghimbau kepada para ulama disaat bersosialisasi atau disaat sholat Jumat untuk bisa menyampaikan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat atau santri-santri yang ada di pesantren. “Dari MPU sudah ada tausyiah bahwa vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Dikatakan, Kapolres, dengan kehadiran para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda hal-hal seperti ini bisa dibantu disosialisasikan.

Baca Juga :  Bersaing dengan Netflix Cs, Hary Tanoe: Kami Tidak Takut

“Tentunya harapan kami kegiatan vaksin ini tidak harus dengan upaya-upaya yang sedikit tidak mengenakan bagi masyarakat tapi kalau dengan kehadiran peran para ulama-ulama, Tengku, abu mungkin dengan ini masyarakat bisa mendengarkan,” imbuh Kapolres.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Abdya, juga turut dihadiri oleh, Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Sekda Abdya Drs. Thamrin, Wakil Ketua DPRK Abdya Hendra Fadli, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abdya, Ketua MAA, Sejumlah SKPK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Beli Minyak Goreng Curah Pakai KTP, Pedagang Pasar: Stok Tersedia, Harga Terjangkau

News

Tebar Optimisme, Erick Thohir: Ekonomi RI Sampai 2045 Akan Terus Tumbuh 5%

News

Sekda Buka Seleksi MTQ Korpri Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023

News

Menparekraf Sandiaga Uno Temui Mendag, Pariwisata & Investasi Australia Promosikan Parekraf RI

News

Sri Mulyani Ungkap Penyebab Inflasi RI Tak Setinggi Negara-negara G20

News

OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Astra di Banda Aceh

News

Tim Tabur Kejagung Tangkap DPO Kasus Pembangunan Terminal Sigli TA 2006

News

Wakil Ketua Komisi VI Apresiasi Kebijakan Kemendag Atasi Krisis Minyak Goreng