Home / Aceh Singkil

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:50 WIB

Dilantik Jadi Kades, M. Ihsan, SHi: Mari Bersama Membangun Desa Kita

REDAKSI - Penulis Berita

keuchik Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, M. Ihsan, SHi bersama istri

keuchik Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, M. Ihsan, SHi bersama istri

NOA | Aceh Singkil – Sebanyak 41 Kepala Desa (Keuchik) Gampong yang terpilih pada pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) serentak se-Kabupaten Aceh Singkil pada pada 14 Nopember 2021 lalu dilakukan pengambilan sumpah jabatan dalam prosesi pelantikan yang dilangsung dilakukan Bupati Aceh Singkil, Dulmursid, Selasa (28/12/2021).

Dari 41 tersebut, terdapat M. Ihsan, SHi yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Keuchik Gampong Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil yang terpilih pada Pilchiksung serentak tahun 2021.

Kepada awak media, M.Ihsan, Shi yang didampingi istrinya menyebutkan, dirinya dititipkan amanah selama enam tahun kedepan untuk membangun Gampong Tanah Merah kearah yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Ikuti Vaksinasi, Desa Muara Pea Bagikan Aneka Hadiah

“Atas pelantikan ini saya mengajak masyarakat, khususnya Gampong Tanah Merah untuk sama-sama membangun desa kearah yang lebih baik, maju dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat,” kata M. Ihsan.

Sebelumnya, Bupati Aceh Singkil Dulmursid yang memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut menyampaikan, kepala desa yang baru dilantik agar kembali mengevaluasi masyarakat yang belum vaksinasi. “Segera lakukan evaluasi vaksinasi, perintahkan masyarakat untuk ikut vaksinasi,” tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Aceh Singkil Dulmursid, juga mengucapkan terimaksih kepada pejabat Keuchik yang masa tugasnya berakhir, Pemerintah Aceh Singkil mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dikasi selama menjabat.

Baca Juga :  Terpilih Dalam Pilchiksung, 3 dari 41 Keuchik Yang Disumpah Dari Kecamatan Kota Baharu

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua. Kepada kepala Desa yang disumpah dan dilantik agar menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan peraturan pemerintah,” kata Dulmursid.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan, kepada Keuchik yang baru dilantik untuk menjalankan fungsi tugasnya, mengurus Gampong, dana Desa dan membangun komunikasi dengan baik dengan seluruh masyarakat.

“Tentunya lakukan keterbukaan publik pada penggunaan Dana Desa. Saya sampaikan lagi kepada Keuchik jangan pernah lupa dengan dirinya, Keuchik itu pengelola dana Desa yang sekarang mohon maaf, banyak yang lupa dengan dirinya,” kata Dulmursid.

Baca Juga :  90 Persen Warga Desa Lapahan Buaya Sudah Menerima Vaksinasi

Sehingga, lanjutnya, dana Desa bisa difungsikan kemana-mana pertanggung jawabannya susah, timbul konflik terhadap roda pemerintahan sehingga berdampak hukum. “Sehingga ada beberapa Desa proses ke aparat penegak hukum,” tegas Bupati Dulmursid diselala pelantikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Singkil, Anggota Dewan, Kapolres, Dandim 0109/Aceh Singkil, Kepala SKPK, Para Camat, Kepada Desa bersama istri dan tamu undangan lainnya.(BM)

Share :

Baca Juga

Aceh Singkil

Kades Se-Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Permendes Nomor 7 Tahun 2021

Aceh Singkil

Antusiasme Warga Danau Bungara Ikut Vaksin Halal Dan Sehat Berhadiah 

Aceh Singkil

Kapolsek Kota Baharu Dampingi Warga Untuk Vaksin

Aceh Singkil

Terpilih Dalam Pilchiksung, 3 dari 41 Keuchik Yang Disumpah Dari Kecamatan Kota Baharu

Aceh Singkil

Ikuti Vaksinasi, Desa Muara Pea Bagikan Aneka Hadiah

Aceh Singkil

Selama Tahun 2021, Segini Jumlah Kasus Yang Ditangani Satlantas Polres Aceh Singkil

Aceh Singkil

Polres Aceh Singkil Buka Gerai Vaksinasi di Kantor Camat Kota Baharu

Aceh Singkil

Sambut HUT RI, Kades Lentong Bagi-bagi Bendera Merah Putih