Home / Aceh Barat Daya / News

Selasa, 7 September 2021 - 12:48 WIB

Forkompinkab Abdya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

REDAKSI - Penulis Berita

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama unsur Forkompinkab lainnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Lembah Sabil

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama unsur Forkompinkab lainnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Lembah Sabil

NOA l Abdya – Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkompinkab) Aceh Barat Daya (Abdya) meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Pesantren Jabal Nur Jadid, Kecamatan Lembah Sabil, kabupaten setempat, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang menyasar santri dan jamaah tempat ibadah itu digelar serentak di seluruh Indonesia. Penerima vaksin diberi pilihan untuk disuntik vaksin Sinovac atau Moderna.

Khusus vaksin Moderna diperuntukkan bagi mereka yang belum pernah menjalani vaksinasi Covid-19 sama sekali. Saat meluncurkan program tersebut, kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa langsung para pimpinan daerah dan vaksinator.

Baca Juga :  Kejaksaan RI Terima Apresiasi atas Penanganan Perkara Tipikor¬†

Di Kabupaten Abdya, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka langsung dikoordinasikan oleh Polres Abdya bersama Kodim 0110/Abdya dan Pemerintah setempat.

Dalam pelaksanaannya, penyuntikan Vaksinasi Merdeka Covid-19 dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Lembah sabil dengan jumlah Vaksinator sebanyak 8 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, Kabag Ops Polres Abdya Kompol Masril, Kasat Intelkam Polres Abdya AKP Suprianto.

Baca Juga :  Kadis Infokom Aceh Besar : Pilchingsung Berlangsung Tertib, Warga Patuhi Prokes

Selanjutnya juga Kasat Bimas AKP Dwi Harianta, Kasat Pol PP Hamdi, Kapolsek Manggeng AKP Syamsuir, Kapospol Aiptu Taufik Riko dan Plh Danramil Serma Hespiya Darma Putra.

Selain itu juga terlihat Sekcam Lembah Sabil Muhammad Iqbal, Ka Puskesmas Lembah Sabil Yelli Jumiati, S.Tr. Keb, pimpinan pesantren dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution disela-sela kegiatan mengatakan, pemberian Vaksin merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarkat.

Baca Juga :  Program Sapa Umat, Kakanwil Aceh Turunkan Tim Safari Ramadhan Ke 23 Kabupaten/ Kota

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyebutkan, pemerintah akan terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Abdya.

Karena itu, Kapolres Abdya mengajak masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan (protkes), terutama memakai masker saat berada di luar rumah dan menjaga jarak.

“Kita berharap, masyarakat tetap menerapkan protkes dengan 3M plus mengikuti vaksinasi,” kata Kapolres.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Zelensky: Jika Ukraina Kalah, Negara Baltik Target Rusia Selanjutnya

News

450 Ekor Sapi BULS Sidrap Mendarat di Jakarta Penuhi Stok Qurban

News

Capello Kritik Italia Gagal ke Piala Dunia karena Coba Ikuti Gaya Guardiola

News

Kala Milisi Houthi Teror F1 Jeddah dan Balasan Bom-bom Saudi ke Yaman

News

AS: Rusia Jadi Beban China Akibat Invasi ke Ukraina

Aceh Barat Daya

Diduga Ada yang Tidak Beres, Bupati Abdya Melapor ke Ombudsman

News

Profil Bambang Susantono, Bos Baru IKN Nusantara yang Juga Penulis Buku Revolusi Transportasi

News

Tarif Listrik Naik, Erick Thohir: Bukan Eranya Lagi Menyubsidi Orang Kaya