Home / Hukrim / News

Jumat, 17 September 2021 - 22:47 WIB

Gelapkan Uang Pengurusan Proyek, MN Diringkus Polisi

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Banda Aceh melakukan penangkapan terhadap MN (52) warga Aceh Barat Daya di rumah kos kawasan Lamlugob, Banda Aceh, Kamis (15/9/2021).

MN melakukan penipuan dan penggelapan terhadap Saiful Bahri yang berjanji dapat mengurus untuk memenangkan proyek pekerjaan pembangunan taman sekolah SMU di Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan.

“MN ditangkap oleh personel Unit Pidum) disebuah rumah kos di Banda aceh kemarin sore. Ianya dilaporkan oleh korban karena pernah menjanjikan untuk memenangkan pengurusan proyek pembangunan taman sekolah SMU di Aceh Selatan, namun hal tersebut tidak dilakukan akan tetapi uang korban sebesar Rp. 20 juta telah diterimanya,” sebut Kapolresta Banda Aceh melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK.

Baca Juga :  Dusun Bahagia Juara I Turnamen Gampong Lhang

Ketika ditanyakan, uang yang diterima oleh pelaku dipergunakan untuk apa, Kasatreskrim mengatakan pelaku mempergunakan uang untuk keperluan pribadi pelaku.

Baca Juga :  Irjen Pol Agung Makbul Minta Masyarakat Memfilter Informasi dari Media Sosial

AKP Ryan menjelaskan korban dan pelaku sudah saling kenal, dan saat adanya proyek pembangunan taman di SMU Kluet Selatan, pelaku MN menjanjikan kepada korban dapat memenangkan tender proyek tersebut dengan memberikan imbalan senilai Rp. 20 juta. Akan tetapi proyek tersebut ternyata tidak diperoleh oleh korban sebagai pemenangnya.

Baca Juga :  Orang Sipil Ditodong, Seram Juga Saya!

“Saat memberikan uang tersebut, keduanya turut menandangani kwitansi sebagai bukti pengurusan, dan ini telah kita sita sebagai barang bukti perkara penipuan dan penggelapan sesuai dengan laporan polisi polisi LPB / 453 / X / YAN.25 / 2019/ SPKT tanggal 18 Oktober 2019,” jelas Kasatreskrim lagi.

Untuk pelaku MN, saat ini mendekam disel tahanan Polresta banda Aceh dan dijerat dengan pasal 378 jo 372 KUHP, pungkas AKP Ryan. []

Share :

Baca Juga

Nasional

Krisis Minyak Goreng Landa Aljazair: Serasa Beli Narkoba!

News

HUT ke 85, LKBN Antara Biro Aceh Pamerkan Foto Bencana Indonesia

News

Rusia Tembaki Tim Pemadam, Kebakaran PLTN Ukraina Kian Parah

News

Kepala BIN: Pendanaan IKN Bukan Sumbangan Rakyat Tapi Blended Finance

News

Diam-diam Impor Minyak dari Rusia, Ini Pembelaan Shell Usai Dikecam Menlu Ukraina

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRK

News

Awali MotoGP 2022 dengan Buruk, Fabio Quartararo Tetap Tenang

News

Sikat Jakarta Mandiri Popsivo, Bandung BJB Tanda Mata Melaju ke Grand Final Proliga 2022