Gubernur Ikut Pertemuan Virtual, Bahas Evaluasi PPKM di Luar Jawa - NOA.co.id
   

Home / News

Minggu, 19 September 2021 - 10:21 WIB

Gubernur Ikut Pertemuan Virtual, Bahas Evaluasi PPKM di Luar Jawa

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengikuti pertemuan membahas Evaluasi PPKM, Persiapan World Superbike Mandalika 2021, dan Penyelenggaraan Liga 1, Sabtu (18/09/2021). Pertemuan yang berlangsung secara virtual itu dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Menteri Airlangga mengatakan, sejauh ini terjadi perbaikan level asesmen pada 23 kabupaten/kota PPKM level 4. “Kabupaten/kota yang asesmen masih di level 4 adalah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Bangka,” kata Airlangga.

Baca Juga :  Wabah PMK Tak Berdampak ke Harga Daging Sapi di Pasar

Penerapan PPKM ini akan tetap dilakukan terhadap kabupaten/kota yang masih level 4, yang secara populasi masyarakat berada di angka 250 ribu orang. Banda Aceh sendiri punya warga sekitar 276 ribu orang.

Airlangga memaparkan, selain Banda Aceh dan Kabupaten Bangka, 9 kabupaten/kota lain di Indonesia juga akan diterapkan PPKM Level 4. Sementara 108 kabupaten/kota akan diterapkan PPKM Level 3. “249 kabupaten/kota level 2, dan 18 kabupaten/kota level 1,” kata Airlangga.

Baca Juga :  Jerman dalam Situasi Serius Usai Rusia Pangkas Pasokan Gas: Batu Bara Akan Dibakar Lagi

Selain itu adalah pelaksanaan Superbike di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kabupaten Lombok Tengah, sejauh ini berada pada level 2. Airlangga meminta agar Satgas Covid-19 Lombok Tengah untuk meningkatkan laju vaksinasi covid-19. “Silahkan Gubernur, Bupati, Kapolda, Pangdam, dorong terus agar realisasi vaksinasi ini perlu ditingkatkan. Sekarang jumlah vaksin sudah cukup memadai,” kata Airlangga.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan terkait sepakbola yaitu pelaksanaan Liga 1 yang sudah bergulir. “Untuk penonton sampai sekarang belum kami putuskan. Sementara ini tidak ada penonton,” kata Menpora.

Baca Juga :  Menlu RI : komitmen Indonesia dan Turkiye untuk membangun Kerjasama Bilateral yang kuat   

Zainudin menyebutkan, jika memang diizinkan hadir penonton ke lapangan, banyak penonton yang sangat fanatik dan pastinya susah dikendalikan. Karenanya pihaknya sudah membicarakan dengan PSSI dan pihak Liga 1 bahwa suasana sekarang ini lebih baik jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk tidak dihadiri lebih dulu oleh penonton. (Hm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Camat Peusangan Sambut Tim Safari Ramadhan di Masjid Baitul Ghafur

News

Tarif Listrik 3.500 VA Naik, Bisnis Rumahan Ikut Terancam

Nasional

Cegah Penyebaran PMK, Polres Aceh Tenggara Gelar Rapat Koordinasi

News

Harta Karun Hutan Indonesia Jadi Incaran Dunia, Ini Negara Penadah Kayu Gaharu

News

Ikut Semarakkan Camp Disdik Ceria, Gubernur : Ini Inovasi, Bisa Jadi Role Model

News

Mendulang Untung dari Limbah Harta Karun

News

Pemerintah Aceh Umumkan Tender 655 Paket Proyek APBA 2023

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Tutup Gelar TTG ke-25

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!