Home / Nasional / News

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:35 WIB

Gunakan Alat Berat, Satpol PP Pidie Bongkar Sisa Rex Pantai Pelangi

REDAKSI

Dua personel Satpol PP dan WH Pidie memantau proses pembongkaran Rex Pelangi

Dua personel Satpol PP dan WH Pidie memantau proses pembongkaran Rex Pelangi

NOA | Sigli – Menggunakan alat berat jenis Excavator (beko) dan Wheel Loader (Secopel), Satpol PP & WH Pidie membongkar sisa Rex Pantai Pelangi Sigli wilayah Tanjong Harapan, Gampong Kramat Luar Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, Jum’at sore.

Amatan awak media, di lokasi terlihat ada dua alat berat beko dan secopel untuk meratakan bagian belakang Rex Pantai Pelangi, arah tepi laut, wilayah Gampong Kramat Luar dan sisa pembongkaran Rex di wilayah Gampong Kuala Pidie, yang sebelumnya pada Kamis (19/08/2021) lalu di bongkar paksa oleh ratusan warga setempat.

Kasat Pol PP & WH Pidie, Farizal, AP, M.A.P, kepada media ini, Jum’at (27/08/2021) sore, saat di lokasi mengatakan, pembongkaran ini sesuai dengan pemberitahuan sebelumnya, untuk Rex wilayah Gampong Kramat Luar harus segera dibongkar, menyusul pembongkaran Rex wilayah Gampong Kuala Pidie yang telah dibongkar warga.

Baca Juga :  Bupati Aceh Selatan Kunjungi Gubernur Aceh Di Jakarta

“Sebelumnya Satpol PP bersama Kodim dan Polres Pidie mengawal langsung pembongkaran Rex ini oleh ratusan warga, setelah diultimatum oleh Keuchik setempat, tetapi sebagian lagi masih diberi waktu untuk membongkar sendiri. Namun sampai saat ini masih ada sisa-sisa sekatan atau bilik bagian belakang yang harus segera dibongkar,” terang Farizal.

Disampaikan juga, keberadaan Rex tersebut mengundang sorotan, karena telah melanggar Syariat Islam, selain tempatnya remang-remang dan semrawut, sehingga mengurangi kenyamanan dan keindahan Pantai Pelangi sebagai salah satu tempat Rekreasi keluarga.

Baca Juga :  Gubernur dan Sekda Ikuti Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP 2021

“Untuk sementara masih diberi toleransi kepada pemilik Rex, dengan catatan hanya bagian depan yang boleh digunakan untuk berjualan. Bila malam ada jam operasional atau batas waktu dari pihak Gampong, tempatnya juga harus terang, bersih, rapi serta tidak semrawut,” imbuh Kasat Pol PP.

Ditanya soal warung-warung yang bermunculan didepan Pendopo Bupati, wilayah Gampong Blok Bengkel, sangat semrawut dan kumuh, Farizal mengatakan akan melapor ke pimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

“Jadi nantinya kita lapor kepimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, setelah ada hasil dan petunjuk tentang penggunaan tempat oleh pedagang di seputaran Pantai Pelangi, barulah kita ambil kesimpulan, yang penting semua harus mengikuti peraturan Pemerintah dan sesuai Syariat Islam yang berlaku ditempat kita,” tuntas Faizal.

Baca Juga :  Menteri Ekonomi Jerman: Masa-Masa Nyaman Sudah Berakhir

Pembongkaran Rex Pantai Pelangi wilayah Gampong Kramat Luar Sigli dan sisa Rex wilayah Gampong Kuala Pidie oleh Satpol PP & WH Pidie, dengan menggunakan alat berat berjalan lancar. 

Kegiatan ini turut dipantau oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha dan Sekda Pidie, H, Idhami sementara Camat, Danramil serta Kapolsek Kota Sigli, mengawasi langsung di lapangan proses Eksekusi Rex Pantai Pelangi.(AA)

Share :

Baca Juga

Nasional

Viral Black Sun, Simbol yang Dikaitkan dengan Nazi di Seragam Tentara Ukraina

News

P3K Mendukung Kinerja Pj Wali Kota Amiruddin Dalam Menangani Persoalan Banda Aceh

News

Terus Dipacu, Capaian Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Aceh Kini Capai 97.921

News

Mengapa NATO Tak Kunjung Bantu Ukraina saat Digempur Habis Rusia?

News

Manggarai Jadi Stasiun Sentral, Progres Pembangunan Capai 60,125 Persen

News

Ukraina Klaim Kerugian Rusia: 14 Ribu Personel Tewas, 466 Tank Hancur

News

IHSG Hari Ini Dibuka Jatuh, Asing Lepas BBRI hingga ADMR

News

Keren! Aksi Bagnaia Lari ke Arah Penggemar MotoGP di Pinggir Jalan Jadi Sorotan