Home / Pemerintah Aceh

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:37 WIB

Hari Ini, Sebanyak 243 Orang Disuntik Vaksin Covid-19 di BACH

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Gelaran vaksinasi massal covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH) Senin 11/10, hari ini, diikuti oleh 243 orang penerima vaksin. Dengan penambahan itu, kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, maka telah 78.213 orang yang disuntik vaksin Covid-19 pada gerai vaksinasi massal di BACH. “Hari ini pelaksanaan hari ke 80 vaksinasi massal tahap ke dua. Sampai hari ini tercatat sebanyak 78.213 orang yang telah divaksin di lokasi ini,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, petang tadi.

Baca Juga :  Aceh Terima Penghargaan Kemenkumham - BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA ACEH

Menurut Iswanto, jumlah itu merupakan angka capaian vaksinasi yang di BACH saja. Iswanto mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan fasilitas vaksin yang tersedia di seluruh tempat layanan kesehatan masyarakat di seluruh Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dari 243 orang yang divaksin pada Senin hari ini, sebanyak 139 merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 104 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua, dan 7 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Sekda Ikut Donor Darah Bersama ASN Humpro

Menurut Dr. Iman, vaksinasi massal hari ini, merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 80. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 70.770 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Jadi Daerah Kedua Terbesar Kontribusi Belanja Produk Dalam Negeri

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh. “Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus Covid-19,” kata dr. Iman. (**)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Puluhan Anak Ikuti Sunat Masal di RSIA

Pemerintah Aceh

Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Dayah di Singkil

Pemerintah Aceh

Kadis Kominsa Aceh Bersama Staf Silaturrahmi ke Perum LKBN Antara

Nasional

Gubernur Nova Diskusikan Peluang Investasi di Aceh dengan Pengusaha Nasional

Opini

Dua Gerbang Keluar Masuk Aceh

Pemerintah Aceh

Sekda Aceh Kembali Ingatkan Guru Sukseskan Vaksinasi Siswa

News

PKK Aceh Sosialisasikan Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

News

Gubernur Aceh Keluarkan Surat Edaran Tentang Jam Kerja Selama Ramadhan