Jadi Duta Wisata Indonesia 2021, Akrral dan Salwa Disambut Pengalungan Bunga - NOA.co.id
   

Home / News

Selasa, 9 November 2021 - 06:43 WIB

Jadi Duta Wisata Indonesia 2021, Akrral dan Salwa Disambut Pengalungan Bunga

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Duta Wisata Indonesia 2021, Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin malam, 8 November 2021.

Saat tiba di Tanah Rencong, Akkral dan Salwa mengenakan selempang Duta Wisata Indonesia 2021 dan membawa Piala Bergilir Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) Tingkat Nasional.

Kedatangan pasangan duta wisata yang telah mengharumkan Aceh di kancah nasional ini disambut dengan pengalungan bunga oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbdupar) Aceh, Cut Nurmarita SE MM.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Kadisbudpar Aceh, Cut Nurmarita mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Akkral dan Salwa.

Baca Juga :  Dapat Tugas Baru Ngurusin Minyak Goreng, Ini 13 Jabatan Luhut di Era Jokowi

“Kita telah menunggu cukup lama, sudah 15 tahun. Alhamdulillah, tahun ini akhirnya membawa berkah, kami (Disbudpar Aceh) sangat bangga, ada putra-putri Aceh unggul di tingkat nasional,” ujar Cut Nurmarita usai menyambut Akkral dan Salwa.

Cut Nurmarita berharap, keberadaan Akkral dan Salwa, serta para duta wisata lainnya ke depan lebih memberikan citra positif bagi kelangsungan dunia pariwisata Aceh.

“Saya berharap dengan keberadaan bantuan duta wisata bisa mencitrakan pariwisata Aceh yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Akkral mengaku akan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam ajang PDWI 2021 untuk Aceh.

Baca Juga :  Babinsa Simeulue Pantau Perkembangan Kebun Hidroponik Milik Warga

“Setelah terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia 2021, tujuan saya ke depan ingin membangkitkan kembali gairah pariwisata Aceh,” ujar Akkral.

Duta wisata asal Kota Banda Aceh itu, mengungkapkan banyak belajar saat mengarungi kompetisi PDWI 2021 di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita banyak belajar bagaimana masyarakat Lombok sadar akan wisatanya.
Mereka membangun wisatanya dengan kebudayaan dan tradisi mereka. Jadi, sudah sepantasnya kita di sini kembali membangun pariwisata Aceh dengan budaya yang kita punya, guna menarik minat wisatawan asing dan lokal datang ke Aceh,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Jaksa Agung RI: Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Dengan Memperbaiki Sistem Pelayanan Yang Lebih Agile

Hal senada juga diungkapkan Salwa. Duta wisata asal Lhokseumawe ini juga menuturkan banyak mendapat hal-hal positif dari ajang PDWI 2021 dan industri pariwisata Lombok.

Menurutnya, desa wisata di Lombok sangat maju. Masyarakat Lombok, kata Salwa, juga sadar akan potensi wisata yang mereka miliki, sehingga perokonomian warga di sana meningkat.

“Banyak yang Salwa pelajari di sana (Lombok), dari keadaan masyarakatnya dan pemerintahannya terkait pariwisata mereka. Salwa ingin membangun masyarakat Aceh lebih peduli akan pariwisata, semoga, hasil yang didapat bisa Salwa terapkan untuk pariwisata Aceh,” ucapnya. []

Share :

Baca Juga

News

RI Latihan Perang dengan AS sampai Inggris saat Barat-China Tegang

News

Catat! Bayar BBM Pakai Smartphone di SPBU Aman pada Jarak Tertentu

News

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

News

Penyaluran ZIS Baitul Mal Aceh Tenggara Dinilai Tak Tepat Sasaran

News

Polisi Kembali Musnahkan 5,3 Hektar Ladang Ganja

Daerah

Aceh nyatakan keluar dari Indonesia setelah penetapan Prabowo presiden, Hoaks!

News

90 Persen Warga Desa Lapahan Buaya Sudah Menerima Vaksinasi

News

Kisah MbS Ingin Perluas Masjid Pertama yang Dibangun Nabi Muhammad