Home / News / Pidie

Rabu, 27 Oktober 2021 - 00:13 WIB

Jalankan Pogram MBKM, Unigha Tandatangani MoU Dan MoA Dengan KIP Pidie

REDAKSI

NOA | Sigli – Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli melakukan MoU dan MoA dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Penandatanganan nota kerja sama itu dilakukan di Gedung Nurdin Abdul Rachman Keuniree – Sigli, 26/102021

Ketua KIP ( Komisi Independen Pemilihan ) Kabupaten Pidie yaitu Fuadi, S. Pd. I, yang turut di dampingi oleh komisioner KIP yaitu Muhammad Ali( Ketua Devisi Perencanaan Program dan Data), Sri Wahyuzha ( Ketua Divisi SDM dan Parmas) Hendra Darmawan (Ketua Divisi Teknis), Samsul Bahri, Herman, S. Sos , Azhar, S. H., M. Hum(Kasubag Hukum), Nadia Kurniati, S. AP( Kasubag Perencanaan Program dan Data) , Isran, S.H ( Kasubag Teknis , Humas dan Parmas).

Baca Juga :  Kadisdik Aceh Harapkan Sekolah di Pulo Aceh Dapat Melahirkan Generasi Berkualitas

Fuadi, dalam Sambutannya mengatakan mengatakan bahwa KIP sangat berbangga bisa menjalin kerja sama dengan Unigha sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Kabupaten Pidie, dengan harapan kedua pihak dapat mengimplementasikan kerjasama ini dengan baik dan lancar, terutama dalam hal keterlibatan mahasiswa Unigha pada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat menjelang pemilihan.

Tambahnya lagi bahwa KIP juga dapat berkolaborasi dengan dosen- dosen Unigha dalam peningkatan mutu SDM sehingga apa yang menjadi cita cita bersama dapat terwujud hendaknya

Di tempat yang sama Rektor Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu l Ansari, M. Pd mengatakan bahwa Penandatanganan kerjasama ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM) yang sudah di cetuskan Kemendikbud pada tahun 2020, dimana mahasiswa diberikan kesempatan 1 semester belajar di luar prodi dalam kampus sendiri, 1 semester di luar prodi di kampus yang berbeda dan 1 semester mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar kampus seperti di instansi pemerintah, lembaga independen, dan di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Baca Juga :  Baitul Mal Simeulue Salurkan Zakat 3 Milyar Lebih

Prof juga menambahkan untuk majunya sebuah institusi harus banyak melakukan kerja sama dengan semua mitra demi majunya pendidikan dan KIP adalah merupakan sasaran kerjasama yang cukup menguntungkan bagi kedua pihak, ungkapnya

Ada dua naskah kerja sama yang ditandatangani, yaitu MoU antara Rektor Unigha dan Ketua KIP Pidie, dan MoA yang melibatkan Dekan Fakultas Hukum dan Dekan Fakultas Teknik.

Baca Juga :  Mendaftar Jadi Calon Ketua PWI, Azhari Mengajak Wartawan Untuk Lebih Kuat

Turut hadir dalam penandatanganan Mou dan MoA Sekretaris Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Bapak Rusli Daud , M. Si, Rektor Unigha Prof. Dr. Bansu l Ansari, M. Pd , Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kerja sama Dr. Rahmi Agustina, S. Si., M. Pd, Wakil Rektor ll Suhaibah, S. H., M. H , Wakil Rektor lll Dr. Amirzan, M. Pd, Dekan Fakultas Teknik Husaini, S. T., M. Kom, Dekan Fakultas Hukum Suhaibah, S. H., M . H, juga Wakil Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan Fakultas Hukum, Ka. Prodi Ilmu Hukum dan juga beberapa Civitas Akademika Unigha, ( RM)

Share :

Baca Juga

News

Prediksi Crystal Palace Vs Man City: Ujian The Citizens Amankan Klasemen Liga Inggris

News

Datangkan 2 Pesawat AirBus A320, Pelita Air Siap Buka Penerbangan Komersial Berjadwal

News

Ketua PWI Abdya Sebut Keterangan Saksi Kasus Tokopika Keterangan yang Keji

News

Israel Serang Palestina saat Isra Miraj, 1 Remaja Perempuan Terluka

News

BSI Region Aceh Kolaborasi Bersama Pemko Lhokseumawe Gelar “Ahad Festival”

News

Formula E Jadi Ajang Gencarkan Pembayaran Non-Tunai

News

4 Negara Dipimpin 'Diktator' Sekutu Dekat Putin

News

Dihajar Ancaman Resesi, Bursa Saham Amerika Terjungkal di Awal Pekan