Kapolres Lhokseumawe Ajak Wartawan Dukung Pemeliharaan Situasi Kamtibmas Melalui Tulisan - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 3 Desember 2021 - 13:40 WIB

Kapolres Lhokseumawe Ajak Wartawan Dukung Pemeliharaan Situasi Kamtibmas Melalui Tulisan

REDAKSI

NOA | Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengajak para wartawan agar mendukung pemeliharaan situasi serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe melalui tulisan.

Hal ini disampaikan AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam sambutannya pada acara Coffee Morning Kapolres Lhokseumawe dengan insan pers Lhokseumawe – Aceh Utara yang berlangsung di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Mapolres Lhokseumawe, Jumat (3/12/2021) pagi.

“Fungsi wartawan di segala lini, di segala bidang sangatlah penting. Di mana, sebagai fungsi kontrol sosial. Selama ini, hubungan kemitraan antara Polres Lhokseumawe dengan insan media sangat erat, saya harapkan melalui acara dapat lebih erat lagi sehingga saling membantu dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” ujarnya.

Baca Juga :  Usai Jalani 8 Bulan Penahanan, 5 Mantan FPI Hirup Udara Segar Hari Ini

 

Kapolres juga menjelaskan, selama jni adapun upaya yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe dalam menjaga Kamtibmas yaitu meningkatkan patroli, melakukan pendekatan secara persuasif, preventif dan humanis dengan semua kalangan masyarakat.

“Saya harapkan dengan upaya ini, situasi dan kondisi Kamtibmas terpelihara dengan baik. Sehingga, apapun aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar serta mampu mendatangkan investor untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda: Meski Tren Covid-19 Turun, Kewaspadaan harus Tetap Tinggi

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara – Lhokseumawe, Sayuti Achmad mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe yang telah mengundang wartawan untuk duduk dan ngopi bersama.

“Semoga, dengan kegiatan ini hubungan yang terjalin antara jajaran Polres Lhokseumawe dan rekan pers lebih erat lagi. Kita ketahui, selama ini Polres Lhokseumawe sering mengundang wartawan pada konferensi pers yang dilaksanakan hampir setiap minggu. Bahkan, dalam satu minggu pernah dua kali, ini hal yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga :  Pangdam IM Terima Silaturahmi SMSI Aceh

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Rahmad YD. Menurutnya, apa yang dikatakan oleh Kapolres Lhokseumawe bukanlah suatu intervensi dan tidak menghilangkan independensi seorang jurnalis. Namun, kembali kepada hati nurani masing – masing.

“Melihat kondisi Aceh yang sekarang ini aman dan kondusif, sebagai putera – puteri Aceh mari kita menjaga, mari kita informasikan hal – hal positif seperti disampaikan oleh Bapak Kapolres Lhokseumawe,” sebutnya. **

Share :

Baca Juga

News

Sesuai Spek, BPKK Dan DPMG Gagal Menghancurkan Pondasi Yang Di Bangun Dinas PU

News

Upacara HUT RI Ke 76, Danlanal Simeulue Menerima Piagam Penghargaan Dari Bupati Simeulue

Nasional

Sekda Aceh Apresiasi Guru dan Murid yang Sudah Divaksin

Nasional

Perkara Dugaan Tipikor PT Duta Palma Group Dalam Tahap Penyidikan

News

Penyelewengan 10 Ribu Ton Minyak Goreng Terungkap Berkat Sistem Digital

News

Ratusan Lebih CPNS Mengundurkan Diri, DPR Sebut 3 Aspek Ini Menjadi Penyebab

News

Ledakan Besar Terdengar di Kyiv Usai Kapal Rusia Dibombardir Ukraina

News

UEA Vonis Mati Perempuan Israel karena Simpan 500 Gram Kokain