Home / Hukrim / Nasional / News

Selasa, 2 April 2024 - 12:49 WIB

Kejagung RI Menyita Dua Unit Mobil Mewah Milik Tersangka HM dalam Perkara Komoditas Timah

Penulis: Farid Ismullah

Foto : Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejagung RI melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal Tersangka HM di DKI Jakarta, Senin(1/4/2024). Farid Ismullah/Noa.co.id/Foto/HO-Kapuspenkum Kejagung RI

Foto : Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejagung RI melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal Tersangka HM di DKI Jakarta, Senin(1/4/2024). Farid Ismullah/Noa.co.id/Foto/HO-Kapuspenkum Kejagung RI

Jakarta – Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal Tersangka HM di DKI Jakarta, Senin(1/4/2024).

” Adapun serangkaian penggeledahan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022, kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Ketut Sumedana dalam keterangan Persnya yang diterima Noa.co.id , Banda Aceh (2/4/2024).

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Dishub Aceh Tenggara Petakan 7 Titik Rawan Kemacetan

Dari penggeledahan tersebut, Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah yaitu 1 (satu) unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan 1 (satu) unit mobil Rolls Royce berwarna hitam.

Baca Juga :  Daniil Medvedev Terancam Larangan Tampil di Wimbledon 2022nbsp;

Selanjutnya Kegiatan penggeledahan dan penyitaan dilakukan oleh Tim Penyidik untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan/keterangan para tersangka dan saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

Baca Juga :  Kejagung RI kembali periksa tiga pegawai DJBC Terkait Perkara Impor Gula  

Selain itu Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

Diketahui, Tim Penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

News

Diimbangi Persebaya, Persib Bandung Kibarkan Bendera Putih untuk Gelar Juara Liga 1 2021-2022

News

Ahli Waris Pegawai Non ASN BPBD Pidie Jaya Dapat Santunan Dari Pj Bupati

News

Terkait Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh – Jakarta Minta agar Mahasiswa Turut Terlibat

Aceh Barat

Buka Mubes MAA, Ini yang Disampaikan Bupati Aceh Barat

News

Ustadz Am : Masyarakat Menyambut Baik Kepulangan Munawar Sebagai Pj Bupati Pidie Jaya

News

Bupati Simeulue Kunker Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

Nasional

Rusia Invasi Ukraina, Video-Foto Hoaks Banyak Bertebaran di Medsos

Hukrim

Polisi Dampingi Etnis Rohingya yang Mulai Bersaksi di PN Jantho