Ketua PKK Aceh Apresiasi Kampung Sepang yang Sarat Prestasi - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 9 September 2021 - 13:38 WIB

Ketua PKK Aceh Apresiasi Kampung Sepang yang Sarat Prestasi

REDAKSI

NOA | Blangkejeren – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengapresiasi Kampung Sepang di Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, yang sukses mendulang berbagai prestasi dari berbagai lembaga. Selain itu, kampung tersebut juga berhasil menjadi salah satu kampung mawaddah warahmah (Gammawar) karena mengimplementasikan 10 program pokok PKK. “Mudah-mudahan dengan adanya reward yang kita berikan kepada kampung Sepang, dapat menjadi motivasi untuk terus menjadi kampung terbaik di Gayo Lues, bahkan Aceh,” kata Dyah saat mengunjungi Kampung Sepang dalam rangka pembinaan dan penilaian kampung mawaddah warahmah, Rabu, (8/9/2021).

Baca Juga :  TNI-POLRI Simeulue Touring Safety Riding, Bagi Masker dan Bhakti Sosial

Dyah mengingatkan, sebagai kampung Gammawar, Kampung Sepang mesti mengimplementasikan 10 program pokok PKK secara utuh. Tujuannya adalah untuk menciptakan keluarga yang sejahtera, baik dari sisi ekonomi, kesehatan, dan akhlak yang mulia.

Dyah berharap, berbagai prestasi yang diraih Kampung Sepang dapat dipertahankan. Ia juga ingin kampung tersebut dapat menjadi contoh hingga menjadi kampung terbaik di Aceh.

Baca Juga :  Cari Bibit Terbaik, Polres Aceh Singkil Adakan Turnamen Bola Voli

Sebelumnya, Pengulu Kampung Sepang, Sayid Juwandi, melaporkan, kampung yang ia pimpin tersebut berhasil meraih berbagai prestasi. Diantaranya adalah kampung terbaik se kabupaten dan se kecamatan, serta yang terbaru dinobatkan sebagai kampung bebas narkoba dari BNN. “Kami yakin kami juga dapat menjadi juara satu dalam pemilihan Gammawar ini. Mohon bimbingannya dari PKK Provinsi agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Sayid.

Sementara itu, Ketua PKK Gayo Lues, Hartati Djahar, mengharapkan Kampung Sepang dapat terpilih menjadi kampung Gammawar. Ia mengharapkan PKK provinsi dapat memberikan pembinaan yang maksimal dan konstruktif kepada kampung di Gayo Lues. “Sehingga apa yang telah dilakukan selama ini dapat lebih baik lagi,” kata Hartati.

Baca Juga :  Penyelewengan 10 Ribu Ton Minyak Goreng Terungkap Berkat Sistem Digital

Hartati menyampaikan terimakasih kepada Camat Blangkejeren dan pengulu Kampung Sepang yang telah serius mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Ia berharap apa yang dilakukan tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. (Hm)

Share :

Baca Juga

News

Wabup Pijay : Kejaksaan Save Tanah Wakaf Pogram Yang Yang harus Di Perjuangan Demi Kepastian Hukum

News

Kepala Desa Guha Buka Penjaringan Aparatur Desa

News

Terungkap Jokowi Pernah Jengkel Sama BUMN 5 Tahun Lalu, Ini Alasannya

News

Aceh Selatan Juara Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh

News

Deklarasi The Erick Thohir di Aceh Tenggara Succses, Ini Harapan Warga Kepada Menteri Millenial

News

Datangkan 2 Pesawat AirBus A320, Pelita Air Siap Buka Penerbangan Komersial Berjadwal

News

KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual untuk Naik Kereta Api

News

Bertambah 38, Total 101.420 Orang Divaksin Covid-19