Home / Khazanah

Jumat, 24 Desember 2021 - 15:25 WIB

Khutbah Jum’at Desa Muara Pea, Setcam Kota Baharu:  Jalin Persatuan Hindari Perpecahan

REDAKSI

Sekcam Kota Baharu, Adam Dauly saat bertindak sebagai khatib shalat Jum'at di masjid Baitul Rahim Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil

Sekcam Kota Baharu, Adam Dauly saat bertindak sebagai khatib shalat Jum'at di masjid Baitul Rahim Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil

NOA | Aceh Singkil – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Adam Dauly mengajak kaum muslim agar meningkatkan silaturahmi, komunikasi serta menghindari permusuhan dan perpecahan, sesuai dengan perintah agama.

Ajakan tersebut disampaikan, Adam Dauly saat bertindak sebagai khatib shalat Jum’at di masjid Baitul Rahim Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at (24/12/2021).

Baca Juga :  Jalan Akses Desa Mukti Lincir 34 Tahun Belum Pernah Tersentuh Aspal

“Mari jalin persatuan dan kesatuan, hindari permusuhan dan perpecahan, ini adalah sebuah perintah agama melalui Alquran, hadist dan para ulama,” kata Adam Dauly.

Sejatinya, lanjutnya, sebagai warga yang tinggal di Desa Muara Pea dibawah naungan Kecamatan Kota Baharu harus sudah dipastikan hidup rukun. “Karena disini (Muara Pea) warganya bersaudara dan pasti ada ingatkan kekeluargaan,”kata Adam Dauly dalam khutbahnya.

Baca Juga :  Anjing Diduga Disiksa Satpol PP Aceh Singkil Demi Wisata Halal, Begini Respon Pengamat Kawasan Asia Tenggara

Lanjut Adam Dauly, jika suatu di Desa tidak saling mendukung dan tetap mengedepankan ego, maka kehidupan di Desa tersebut akan sulit dibenahi. “Namun bila ada suatu permasalahan di Desa mari menyikapi dengan bijaksana saling mengingatkan dan saling menghargai,” tegasnya.

Baca Juga :  41 Keuchik Terpilih Dalam Pilchiksung Aceh Singkil Dilantik

Tentunya, sambungnya, bila sulit selesai di Desa, maka dirinya yang dipercayakan sebagai Sekcam Kota Baharu siap menjembatani. “Intinya mari kita bangun ukhuwah islamiah karena kita saling bersaudara seiman dan seagama, hidup dengan persatuan dan kesatuan cukup indah, hidup berkah di dunia insyaallah akhirat juga mulia,” tutup Adam Dauly di pengakhir khutbah.(Khairi)

Share :

Baca Juga

Khazanah

Kedudukan dan Tugas Panglima Laot Menurut Majelis Adat Aceh

Khazanah

Penjabat Gubernur Aceh Buka MTQ ke- 36 Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue

Aceh Barat

Penjabat Bupati Aceh Barat Ikut Pantau Kafilah dan Janjikan Bonus

Khazanah

Di MTQ Ustadz Usman IA, Yudya: Membangun Negeri Harus Dengan Cara-cara PKS

Khazanah

Gampong Oboh Peringati Maulid

Khazanah

Swadaya Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Aceh Besar

Tim Fahmil Quran Putra dan Putri Aceh Besar Melaju ke Semifinal 

Khazanah

Khatam Al-Quran di Lapas, Khairul Huda: Pembinaan Rohani Sangat Baik Untuk Warga Lapas