Home / News / Pemerintah

Selasa, 21 September 2021 - 16:28 WIB

Kluet Timur Juara Umum HKG PKK ke 49

REDAKSI

NOA | Aceh Selatan – Kecamatan Kluet Timur raih juara umum pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49 Kabupaten Aceh Selatan, yang dilaksanakan di Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, pada Selasa (21/09/2021),

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Suhasmi, S.Sos. MM, serta kepala SKPK terkait.

Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dalam upaya memasyarakatkan gerakan PKK serta peningkatan pemahaman masyarakat tentang keberadaan, tujuan dan program kegiatan PKK sangat besar manfaatnya dan memiliki arti penting dalam upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggalakkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga :  75 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh PKL Di Meureudu

Untuk itu, kiranya seluruh jajaran PKK melalui momentum hari kesatuan gerakĀ  PKK Tahun 2021 ini diharapkan dapat memberikan bimbingan dan pembinaan berkelanjutan kepada para kader termasuk dasawisma.

“Dengan hal tersebut, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai,” ujar Kailida.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Suhasmi. S.Sos. MM. menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu upaya agar tumbuh sinergitas kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga :  Ketua Komisi VI DPRA Ajak Da'i Aceh Aktif Berdakwah di Medsos

Selama ini, PKK telah menunjukkan peran serta secara aktif, dalam membantu program-program pemerintah.

“Bupati berharap agar momentum peringatan HKG PKK ini tidak semata-mata menjadi kegiatan rutin yang sarat dengan seremonial saja, namun harus terus dapat memberikan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK,” harapnya.

Baca Juga :  Polres Aceh Tengah Inisiasi Sejumlah Pejabat Dan Pengelola Pasar Gelar Penandatangan Surat Pernyataan Prokes di Pasar

Pada peringatan HKG PKK Ke 49 ini, juga diumumkan para juara dari berbagai lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK Aceh Selatan. Kecamatan Kluet Timur melalui Gampong Lawe Sawah berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara I pada 4 kategori, dari total 5 kategori yang diperlombakan.

Kelima kategori, yaitu Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar), Lawe Sawah Kluet Timur, Lomba Tertib Administrasi PKK, Lawe Sawah, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Lawe Sawah, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Kluet Timur, Lomba Aku Hatinya PKK, Keude Kandang Kluet Selatan. (RED)

Share :

Baca Juga

News

55 Tahun Freeport Indonesia Menjadi Pionir Pengembangan dan Pengoperasian Tambang Bawah Tanah Block Caving Terbesar di Dunia

News

Sekda Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023

News

Luhut Sebut 18 Juta UMKM Go Digital Berkat Gernas BBI

News

Neraca Dagang Surplus, Ekspor Industri Pengolahan Naik 25%

News

Usai Dicurhati, Menparekraf Sandiaga Borong Dagangan UMKM Disabilitas

Pemerintah

Pj Bupati Aceh Singkil Dinilai Gagal 100 Hari Kerja, YARA Akan Surati Mendagri

News

Hadiri FoodStartUp, Wamenparekraf Angela: Kuliner Sumbang PDB Ekraf Terbesar, Serap Jutaan Tenaga Kerja

News

VIDEO: Zelensky Geram Warga Tewas Ditembak Rusia saat Antre Roti