Home / Daerah / News / Politik

Kamis, 16 Februari 2023 - 18:23 WIB

Laksanakan Syukuran, PAS Aceh Akan Umumkan 10 Bakal Calon Gubernur Aceh

REDAKSI

BANDA ACEH – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh pada 22 Februari nanti akan menyelenggarakan Syukuran Akbar di Makam Malikussaleh Geudong Aceh Utara. Syukuran Akbar ini diselenggarakan karena PAS Aceh beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 dimana PAS Aceh memperoleh nomor urut 22 dalam pengundian di KPU Pusat akhir tahun 2022 lalu. Kamis (16/02/2023).

“Syukuran PAS Aceh ini direncanakan akan dihadiri lebih kurang 10 ribu kader PAS Aceh dari sejumlah daerah khususnya para kader dari wilayah- wilayah yang berdekatan dengan Aceh Utara lokasi dimana Syukuran Akbar ini diselenggaran. Sukuran Akbar PAS Aceh itu dipusatkan di Komplek Makam Malikussalem karena sejarah bahwa di masa beliau Islam mulai berkembang, berjaya dan menyinari dunia di kawasan Asia Tenggaran,” kata Ketua Umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan, S.Sos.I

Baca Juga :  Apa Sebenarnya "Koridor Kemanusiaan" dalam Situasi Perang?

Selain para kader, kata Tu Bulqaini Tanjungan, Syukuran PAS Aceh juga dihadiri oleh para ulama kharismatik Aceh seperti Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abah Asnawi Lamno, Ayah Cot Trueng, Abuya Mawardy Waly, Tu Sop Jeuniep dan para ulama lainnya. Selain itu, PAS Aceh dalam deklarasi ini juga mengundang kahadiran para pejabat pemerintah dan para pimpinan partai politik lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Jalan Jantho-Lamno

“Nantinya PAS Aceh dalam mementum tersebut juga akan mengumumkan 10 bakal calon Gubernur yang akan didominasi oleh PAS Aceh. Alasan kenapa ada 10 bakal calon Gubernur Aceh yang akan didominasikan oleh PAS Aceh adalah karena memang Aceh yang memiliki paling tidak lima juta penduduk ini memiliki banyak calon – calon pemimpin terbaik. Dan oleh sebab itu, PAS Aceh akan mengumumkan 10 yang terbaik antaranya dan nantinya akan diikhtiarkan menjadi 1 calon yang akan difinalkan,” ujarnya.

Ia juga menyampampaikan bahwa, PAS Aceh adalah Partai Lokal yang serius memperjuangkan terwujudnya peradaban islam di Aceh di dalam negara demokrasi. PAS Aceh berkomitmen sepenuhnya untuk melakukan Amar Mak’ruf dan Nahi Mungkar dalam politik.

Baca Juga :  Perlawan Putra GPC Di Hentikan Putra Gardos Di Set Ke Empat

“Itu adalah visi utama kita masuk dalam arena politik ini. Karena kita ingin menjadikan politik sebagai sarana memujutkan kaadilan dan kesejahteraan bagi rakyat. Selain itu, pada mementum Syukuran Akbar nanti, PAS Aceh juga akan melakukan pengalangan Donasi untuk korban gempa bumi du Turkiye. Kita berharap para kader dan masyarakat yang akan hadir agar mempersiapkan infak terbaiknya”. Tutup Ketua Umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tu Bulqaini Tanjungan, S.Sos.I. **

Share :

Baca Juga

News

Gunakan Aplikasi Online, Jadi UMKM Mitra Binaan Pertamina Cuma Butuh 1-2 Bulan

News

Rusia Respons Biden soal Putin Tak Layak Berkuasa

News

Saudi-Houthi Gencatan Senjata selama Ramadan, AS Lega

News

MAN 1 Pijay Canangkan Pogram Unggulan Dalam Boarding School

News

Resmi, Mulai Besok Pertamina Naikkan Tiga Harga BBM

News

Bayar Utang Luar Negeri, Cadangan Devisa Turun Tipis

News

Terkait Dana Surveilens, Pengamat Kebijakan Publik Meminta Pihak Penegak Hukum Bireuen Agar Turun Ke Puskesmas Plimbang

News

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Jenguk Korban Kebocoran Gas Beracun Dieng