LSM Laki Apresiasi PT. Jasa Raharja Perwakilan Subulussalam - NOA.co.id
   

Home / News

Senin, 22 November 2021 - 09:53 WIB

LSM Laki Apresiasi PT. Jasa Raharja Perwakilan Subulussalam

REDAKSI

Ade Yofanda Putra diabadikan bersama ketua LSM LAKI DPC Kota Subulussalam, Ahmad Rambe

Ade Yofanda Putra diabadikan bersama ketua LSM LAKI DPC Kota Subulussalam, Ahmad Rambe

NOA l Subulussalam – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Kota Subulussalam, Provinsi Aceh beraudensi ke kantor PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh di Subulussalam, Senin (22/11/2021).

Dalam audensi tersebut Ketua DPC Kota Subulussalam , Ahmad Rambe di sambut langsung pelaksana administrasi di Kantor Samsat Kota Subulussalam, Ade Yofanda Putra.

Dalam pertemuan Ade Yofanda Putra menerangkan tentang pelayanan pihak Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan.

Disebutkannya, PT. Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964 tiap WNI telah dilindungi asuransi Jasa Raharja.

Pada kesempatan itu, Ade Yofanda Putra juga membenarkan bahwa grafik angka kecelakaan terkini di kota Subulussalam dalam tahun terakhir sangat tinggi.

Baca Juga :  Kepala Desa Guha Buka Penjaringan Aparatur Desa

“Sesuai data yang kami terima dari pihak kepolisian satuan lalu lintas Polres Subulussalam memang terlihat agak tinggi, namun dalam hal ini kami sebagai pihak PT Jasa Raharja tetap bekerja keras melayani masyarakat secara humanis,” terang Ade Yofanda Putra.

Hal itu, lanjutnya, sebagaimana telah ditetapkan dalam undang-undang No. 33 dan No. 34 tahun 1964 tentang Jasa Raharja yang menyebutkan dimana setiap korban kecelakaan berkenderaan berhak mendapat asuransi kecelakaan.

“Asuransi ini didapatkan apabila sudah membuat laporan kepada pihak Kepolisian lalu lintas setempat baik korban meninggal dunia atau korban luka-luka,” terang Ade.

Ade mengatakan, atas dasar laporan itulah maka PT Jasa Raharja langsung melakukan jemput bola dalam waktu paling lambat 3×24 jam.

“Dan langsung melakukan pembayaran Jaminan kecelakaan terhadap korban atau ahli waris korban tanpa terkecuali,” kata Ade.

Baca Juga :  Dalam Sehari, Sekda Aceh Kunjungi 14 SMA Terpencil di Simeulue

Untuk itu Ade Yofanda Putra mengharap kan kepada seluruh warga, khususnya di kota Subulussalam apabila melihat atau mengetahui terjadinya kecelakaan berkenderaan dijalan baik dari pihak keluarga atau masyarakat lain wajib segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian lalu lintas.

“Laporan itu penting agar para korban bisa segera terbantu baik dalam pertolongan pengobatan atau pertolongan jaminan kecelakaan,” kata Ade.

Lebih lanjut, Ade menerangkan, PT. Jasa Raharja disamping telah ikut serta melakukan jaminan kecelakaan, termasuk biaya pengobatan luka-luka, pihak BPJS juga ikut serta penjamin kesehatan bagi warga negara termasuk pengobatan korban kecelakaan berkenderaan.

Sementara itu, Ketua Ormas LAKI, Ahmad Rambe mengaku mengapresiasi kinerja pihak PT Jasa Raharja tersebut.

Di samping itu, ia juga meminta kepada pihak Jasa Raharja dan dinas terkait lainnya untuk dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum terutama di daerah kota Subulussalam agar mengetahui hak dan kewajiban warga sebagai pengendara baik roda dua atau roda empat dan seterusnya.

Baca Juga :  Senapan Api Dilarang Digunakan untuk Perburuan Satwa Liar

“Terutama mengenai kepatuhan aturan Berlalu lintas di jalan raya dan mengenali rambu-rambu lalu lintas,” kata Ahmad Rambe.

Juga Ahmad Rambe meminta kepada pihak Jasa Raharja untuk menambahi rambu-rambu lalu lintas yang telah ada terutama ditempat rawan kecelakaan, mengingat pesatnya perkembangan kendaraan roda dua dan roda empat di kota Subulussalam saat ini.

Ketua LAKI juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak ada rasa enggan atau takut melaporkan kejadian kecelakaan kepada pihak kepolisian satuan lalu lintas terdekat agar korban tersebut segera mendapat kan hak dari pihak Jasa Raharja.(BM).

Share :

Baca Juga

News

Gelar Vaksinasi Massal, Polres Lhokseumawe Bersama PT Pansaka Bantu Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Disparpora Aceh Tenggara Gelar Kejuaraan Arung Jeram di Sungai Alas

News

Adu Mahal Harga Emas di Pegadaian: Jenis Batik Juara

News

Sekda Terima Suntikan Booster Ke 2

News

Kisah Inspiratif Harizal, Membuat Jam Tangan dari Limbah Kayu

News

Aliansi Rakyat Menggugat Datangi DPRK, Minta Kejelasan HGU PT Cemerlang Abadi 

News

Pembiayaan Resi Gudang Kuartal I 2022 Tumbuh 1.283 Persen, Komoditas Timah Mendominasi

News

Di Abdya, TNI Terus Pacu Turunkan Stunting