Home / News

Senin, 7 Maret 2022 - 19:05 WIB

Minat Warga Mengelola Desa Wisata Jadi Daya Ungkit Ekonomi

REDAKSI

JAKARTA – Minat warga desa di sejumlah daerah di Indonesia dalam mengelola potensi wisata semakin tinggi. Pilihan itu berpotensi membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam rangka Sosialisasi Anugerah Desa Wisata 2022 di Desa Wisata Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat baru-baru ini. Sandiaga menargetkan 3.000 desa yang ada di Indonesia terdaftar menjadi desa wisata di Jejaring Desa Wisata.

“Target desa wisata seluruh Indonesia 3.000 desa wisata. Kehadiran desa wisata diharapkan dapat benar-benar menjadi daya ungkit ekonomi,” kata Sandiaga melalui pernyataan resmi, di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Baca Juga :  Momen Haru Sandiaga Uno Bantu Petugas Kebersihan Desa Bakau Serip Batam

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Kemanusiaan

Sandiaga mendorong setidaknya 100 desa di Majalengka ikut ajang Anugerah Desa Wisata 2022. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga turut memberikan bantuan kepada guru berupa uang tunai senilai Rp2 juta. Uang tersebut diharapkan menjadi modal membuka usaha sehingga mendorong meningkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

Sandiaga juga memberikan alat peraga mengajar, Al-Qur’an, Iqra, dan buku kebangsaan dan budi pekerti kepada Madrasah Al – Azhariyah. Awalnya, Sandiaga mendengarkan keluh kesah dari salah satu pengajar bernama Nanik Diah (40) mengenai kondisi kelas yang kurang memadai. Seperti alat peraga mengajar, al-quran dan buku.

“Bu Nanik, kemarin videonya sudah saya terima, ibu menginginkan bantuan buku-buku dan alat-alat penunjang belajar mengajar. Ini saya berikan buku tentang seri anak aktif kreatif, al-quran, iqra, dan kumpulan cerita-cerita budi pekerti, papan tulis, dan lemari,” kata Sandi.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Kunjungi Google di Singapura Tindak Lanjuti Kerja Sama Pelatihan & Tren Pencarian Destinasi

Baca Juga: Sandiaga Dukung Pengembangan Wisata Berbasis Otomotif

Sandiaga pun berharap santri-santri didikan Nanik tak hanya mengerti dan mendalami ilmu keagamaan tapi juga ilmu kebangsaan. Tentang indonesia, kebhinekaan, keberagaman, dan memastikan bahwa mereka bukan hanya menguasai iman dan taqwa tapi juga ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Baca Juga :  Sosok Arifin Panigoro di Mata Sandiaga: Pionir Investasi Migas di Luar Negeri

“Dengan konsep akhlakul karimah, insyaallah menuju Indonesia sejahtera adil dan makmur,” kata dia.

Nanik pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat kegiatan belajar mengajar di Madrasah Al–Azhariyah. “Saya mohon kepada Pak Menteri untuk kedepannya semoga DTA (madrasah) saya jadi lebih baik lagi. Lebih maju lagi pendidikannya,” harapnya.

(nng)

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung: Duel Dua Tim Beda Motivasi

News

SPS Aceh Ikut Meriahkan HPN di Ancol

News

LPLA: Perusahaan Pelaksana Pembangunan Puskesmas Singkohor Wajib Daftar Hitam

News

Resmi Tercatat di IKD OJK, Digidata Terus Kembangkan Bisnis

Nasional

Timor Leste Gelar Pilpres di Tengah Konflik Politik Berkepanjangan

News

Luhut Turun Tangan, Pasokan Minyak Goreng Diklaim Sudah Membaik

News

VIDEO: Ukraina Serahkan Dokumen Untuk Keanggotaan Uni Eropa

News

Marhaban Ya Ramadhan! Wapres Bilang Stok Beras Aman hingga Lebaran