Mohd Husni Noer: Mari Sama-sama Kita Dukung PerMendikbud dan Ristek No.30 Tahun 2021 - NOA.co.id
   

Home / News / Pendidikan

Selasa, 23 November 2021 - 17:31 WIB

Mohd Husni Noer: Mari Sama-sama Kita Dukung PerMendikbud dan Ristek No.30 Tahun 2021

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah resmi mengesahkan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021.

Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 ini adalah peraturan mengenai Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Mengutip dari PRIANGANTIMURNEWS Lahirnya Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 ini dikarenakan pada tahun 2020 melihat dari data yang dilaporkan terdapat 962 kasus tentang kekerasan seksual.

Dalam Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 ini, terdapat 21 bentuk kekerasan seksual yang dilarang, baik itu dilakukan secara verbal, nonfisik, fisik, atau melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga :  PKGB USK Terima Kunjungan Siswa Sekolah Perkasa Alam Banda Aceh

Mohd. Husni Noer selaku Wakil Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengapresiasi serta sangat mendukung perMendikbud & Ristek No. 30 Tahun 2021 untuk di jalankan kepada seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

“Setiap yang membawa kepada kebaikan dan perubahan harus tetap kita dukung, salah satunya Permendikbud & Ristek No. 30 Tahun 2021 ini. Peraturan ini sangat vital untuk diterapkan di Perguruan Tinggi karena selama ini sering kita dapati kabar dan berita terkait Kekerasan seksual yang terjadi di dalam dunia pendidikan terutama di lingkup Perguruan Tinggi”.

Baca Juga :  Lantik Direktur Baru, RSA Diharapkan Mampu Berkontribusi Kepada PAD Lhokseumawe

“Mungkin Permendikbud & Ristek No. 30 tahun 2021 ini masih menjadi Pro dan Kontra di tengah-tengah kalangan aktivis,civitas akademisi Kampus & mahasiswa terutama di dalam point nomor 5 yang mana saya rasa perlu di revisi serta ditinjau kembali aspek-aspek yang tertulis di aturan tersebut, atau juga di hapus sama sekali terkait point tersebut”. Ucap Husni saat di konfirmasi melalui via WhatsApp.

Baca Juga :  Dinas Syariat Islam Aceh Tenggara Gelar Razia Jilbab dan Berpakaian Ketat

“Mungkin setelah masukan dari kita semua dapat di pertimbangankan dan kami berupaya agar point tersebut untuk ditinjau kembali oleh Kemendikbud & Ristek. Tentunya kami berharap sangat peraturan ini agar di sahkan segera supaya bisa diterapkan oleh seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia demi terciptanya wujud keamanan dan kenyamanan bagi seluruh Mahasiswa terutama wanita, karena ini merupakan wujud dari tercipta kampus yang kondusif dan aman bagi kita semua”. Ucapnya. []

Share :

Baca Juga

News

Meresahkan, Sejumlah Tambak Petani Berisi Udang Vaname Siap Panen di Racun OTK di Pidie Jaya Aceh

News

Produk Hasil Home industri Di Stan HUT Pidie Jaya Ke 16 Tahun Laris Manis

News

Terungkap RahasiaMinyak Rusia Tetap Laris di Tengah Sanksi Embargo Barat

News

Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Kandung, MK Diciduk di Tebing Tinggi

News

Dyah: BKMT Harus Mampu Menjadi Organisasi yang Konsisten Menyiarkan Islam

News

Dorong Digitalisasi UMKM di Papua lewat Aplikasi AYO SRC

News

Rusia Ancam Ukraina usai Sekutu Putin Ditahan: Kunci Pintu Malam Hari

News

Musrenbang Kecamatan Kota Baharu, Masyarakat Kota Baharu Nyatakan Sikap