Muspika Kecamatan Kota Baharu Tinjau Proses Vaksinasi Di Desa Sumber Mukti - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:36 WIB

Muspika Kecamatan Kota Baharu Tinjau Proses Vaksinasi Di Desa Sumber Mukti

REDAKSI

Muspika Kecamatan Kota Baharu Tinjau Proses Vaksinasi Di Desa Sumber Mukti

Muspika Kecamatan Kota Baharu Tinjau Proses Vaksinasi Di Desa Sumber Mukti

NOA | Aceh Singkil – Dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19 di Aceh Singkil, khususnya di Kecamatan Kota Baharu terus dilakukan berbagai upaya. Salah satunya, Muspika Kecamatan Kota Baharu terus melakukan monitoring dan memotivasi kepada warga dan juga pada petugas medis di sejumlah desa.

Seperti yang terlihat saat peninjauan yang langsung di pimpin Camat Kota Baharu, Ganda Suriadi Bancin SIp. MPA bersama Danpos, Babinsa, Bhabimkamtibmas, pendamping Kecamatan, pendamping desa, Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Desa Sumber Mukti, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga :  Warga Desa Ladang Bisik Ikuti Vaksin Berhadiah, Sehat dan Halal

Camat Kota Baharu Ganda Suriadi Bancin, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, karena salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan Virus Corona, disamping tetap menjalakan prokes yang ketat.

Lanjut Ganda Suriadi, kepada warga bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman,sehat,halal dan ada lagi hadiah.

“Jadi selain untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi Di Desa kehadiran kami di sini sekaligus memberikan semangat kepada warga masyarakat kota Baharu secara umum untuk di vaksin,” kata Ganda Suriadi.

Baca Juga :  90 Persen Warga Desa Lapahan Buaya Sudah Menerima Vaksinasi

Selain warga, katanya, pihaknya juga berikan semangat kepada petugas medis Puskesmas Kota Baharu yang selalu hadir memberikan pelayanan kepada warga. “Intinya warga tidak perlu ragu, buang isu hoaks,” tegas Ganda Suriadi.

Ia juga berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, karena salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepada Desa Sumber Mukti Awalidsyah Purba mengungkapkan, terimakasih kepada Muspika Kecamatan Kota Baharu atas kehadirannya dalam monitoring dan memotivasi warga masyarakat Sumber Mukti dalam proses pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Ke DPRK, Ini Tuntutan Warga Aceh Singkil 

“Sehingga warga masyarakat kami antusiasme hadir di Balai Desa Sumber Mukti untuk melaksanakan vaksin dan Alhamdulillah warga kami seratus persen sebab sudah kali kesekian kali menjalankan vaksin di sini,” kata Awalidsyah Purba.

Lanjut Awalidsyah, pelaksanaan, vaksinasi berhadiah sehat dan halal di Sumber Mukti berjalan aman dan tertib berkat partisipasi jajaran perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.(Khairi).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

H. Ramli MS Hadiri Zikir Akbar Rateb Siribee

News

Himbau Vaksinasi, Satlantas Polres Aceh Singkil Lakukan Razia Vaksin

Nasional

Gubernur Nova Diskusikan Peluang Investasi di Aceh dengan Pengusaha Nasional

News

Vaksinasi Tahap 2 di Gerai Pemerintah Aceh Nyaris 100 Ribu Orang

News

Gampong Blang Teungoh Nagan Raya Fokus Ketahanan Pangan

News

MotionBanking Berikan Tips Tetap Hemat di Tengah Kemudahan Era Digitalisasi

News

Pj Gubernur Aceh Apresiasi Bimtek Dunia Usaha Anti Korupsi yang Diselenggarakan KPK

News

Kepala Kantor Kemenkumham Aceh Lantik Pejabat Struktural