Pastikan Keamanan, Polres Subulussalam Patroli Malam Natal - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 24 Desember 2021 - 23:56 WIB

Pastikan Keamanan, Polres Subulussalam Patroli Malam Natal

REDAKSI

Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, S.I.K memimpin apel patroli dan pengecekan malam Natal tahun 2021

Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, S.I.K memimpin apel patroli dan pengecekan malam Natal tahun 2021

NOA | Subulussalam – Polres Subulussalam bersama TNI serta Pemerintah Kota Subulussalam melaksanakan patroli dalam rangka pengamanan ibadah malam Natal di wilayah Subulussalam dan sekitarnya.

Kegiatan ini diawali dengan Apel persiapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Subulussalam dalam rangka pengamanan Natal bagi umat Nasrani dalam Wilayah Kota Subulussalam yang dipimpin langsung Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, S.I.K.

Dalam kesempatan ini, AKBP Qori Wicaksono menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada saat malam Natal.

Baca Juga :  Atasi Imbas Perang Rusia-Ukraina, Mentan Amankan Pasokan Bahan Baku Pupuk

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasinya pada semua personil yang terlibat patroli baik dari Polri/TNI maupun dari Pemerintah dalam pelaksanaan apel bersama rangka pengamanan perayaan Natal bagi umat nasrani dalam wilayah Kota Subulussalam.

Dikatakan Kapolres, di wilayah Kota Subulussalam terdapat ada 4 (empat) Gereja yang semuanya berada diwilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. “Kita semua berharap saudara kita yang beragama Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat, aman dan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Menkop Teten Harap BPR-BPRS Terus Terdepan dalam Melayani UMKM

Pada kesempatan itu, Kapolres menyebutkan, maksud dan tujuan dilakukan patroli  dan pengecekan di 4 (empat) Rumah ibadah Gereja adalah upaya kuat dari Mapolres memastikan kegiatan keagamaan aman tertib dan terkendali.

“Kegiatan patroli dan pengecekan Gereja dalam rangka Pengamanan Ops Lilin Seulawah 2021 menjaga Harkamtibmas saat pelaksanaan Ibadah Umat Nasrani serta mengecek kesiapan personil Pam Gereja serta memberikan dorongan semangat terhadap personil pengamanan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  265 Hari Pelaksanaan, Sebanyak 102.159 Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Aceh

Setelah melakukan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama mulai dari Gereja GKPPD Resort Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan selanjutnya ke Gereja GKPPD Jontor di Desa Jontor, Gereja GMII Lahai Roi di Desa Penanggalan dan terakhir di Gereja Katolik di Desa Penanggalan.

Kegiatan patroli dan pengecekan Gereja berakhir pukul 23.00 Wib dan selanjutnya dilakukan Apel penutupan kegiatan Patroli di Mako Polsek Simpang Kiri Kota Subulussalam, situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.(RED/BM).

Share :

Baca Juga

News

Kenali 3 Strategi Investasi Saham untuk Investor Milenial

Hukrim

Seorang Sopir Dibekuk Polisi, Ini Penyebabnya

News

Suskseskan Vaksin Booster, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

News

Lebihi Target, ASN RSIA Donor 88 Kantong Darah

News

Calon Jama’ah Haji Pidie Jaya Ikuti Bimbingan Menasik Haji

News

Vaksinasi Covid-19 Hingga Hari ke-57 Capai 69.730 Orang

News

ASN Bappeda Aceh Donor 38 Kantong Darah

News

Dari Batu Bara hingga Emas, Harta Karun Tanah Borneo Bakal Hantarkan RI jadi Negara Maju