Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PLN Bantu Rehab Rumah di Aceh Tenggara - NOA.co.id
   

Home / News

Senin, 20 November 2023 - 16:28 WIB

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PLN Bantu Rehab Rumah di Aceh Tenggara

MUHAMMAD RISSAN

Aceh Tenggara – Tangis bahagia Supiandi (49) dan keluarga warga Desa Khambung Tubung, Kecamatan Babul Rahmah Aceh Tenggara, saat mengetahui bahwa gubuk kecilnya akan direhab menjadi lebih layak untuk dirinya dan keluarga.

Lelaki paruh baya ini tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui dirinya dipilih sebagai salah satu penerima manfaat program Rehab rumah yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Langsa. Selain melaksanakan program Rehab rumah, YBM PLN UP3 Langsa juga menyalurkan bantuan pasang baru instalasi listrik untuk warga miskin di Desa tersebut.

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan perbaikan gubuk tempat tinggal saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Supiandi sambil menyeka air matanya.

Baca Juga :  DPR Protes Banyak Izin Tambang Dicabut, Bahlil: Kami Nggak Dzolim

General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri melalui Manajer ULP Kutacane Iskandar, mengatakan bahwa dana YBM berasal dari zakat penghasilan/profesi seluruh Pegawai PLN yang Muslim yang dipungut sebesar 2,5% setiap bulannya. Penyalurannya diberikan kepada 8 ashnaf, sesuai syariat Islam, melalui berbagai program, antara lain program sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain-lain.

“Bantuan Program Rehab rumah berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Iskandar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Babul Rahmah Iptu Akhyar Muslim beserta Jajaran Polsek,Team leader Teknik Muhazir Is ,Perwakilan Koramil Babul Rahmah Serka Kami dan penghulu Desa khambung Tubung Supardi.

Baca Juga :  Unicef Gelar Pelatihan Literasi Gigital Praktis Ke Sejumlah Civitas Di Pidie Jaya

Iskandar menambahkan program Rehab rumah ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN dalam memberikan bantuan serta dukungan kepada warga kurang mampu lewat YBM PLN UP3 Langsa.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program bantuan rehab rumah dan bantuan pemasangan listrik gratis ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini,” ungkap Iskandar.

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Khambung Tubung ini. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan seluruh Karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Baca Juga :  Almuniza: Desa Suka Tani Jantho Kekuatan Baru Pariwisata di Aceh Besar

Sementara itu, penghulu Desa Khambung Tubung, Supardi, mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Khambung Tubung ini. Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan oleh PLN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap upaya PLN dalam membantu masyarakat kurang mampu dapat terus berlanjut sehingga banyak warga kurang mampu yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

News

Dihujat soal Ukraina, Rusia Kekeh Ingin Tetap 'Berteman' dengan Barat

News

Pj Gubernur Dukung FKUB Perkuat Kerukunan Umat Antaragama di Aceh

News

Bupati Simeulue Kunker Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

News

Jadi Sultan 1 Malam, Pemenang April Emas Diajak Naik Supercar dan Dinner Bareng Raffi Ahmad – Nagita Slavina

News

Kodim 0102/Pidie Salurkan BTPKLWN

News

Lowongan Kerja di Startup Laris Manis, Segini Kisaran Gajinya untuk Berbagai Posisi

News

Ini 4 Ranqan Prakarsa Pemerintah Aceh tahun 2022

News

Idris Johan dan Abdurrahman Puteh Daftarkan Diri Ditiga Partai

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!