Home / Aceh Besar / News

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:33 WIB

Pemkab Aceh Besar Salurkan Donasi Korban Gempa

REDAKSI - Penulis Berita

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan SSos MSi, menyerahkan bantuan senilai Rp 358.482.000 dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar untuk korban gempa Turki-Suriah yang terjadi pekan lalu. Bantuan tersebut diserahkan di Kantor BPBA, yang diterima oleh Kepala BPBA Dr. Ilyas MP,Pada Selasa, (21/02/2023).

Bantuan senilai Rp 358,4 juta tersebut merupakan hasil pengumpulan dana selama dua pekan dari jajaran Pemkab Aceh Besar, keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh Besar, kalangan Ormas, dan masyarakat umum di Aceh Besar. Abi Ilyas, selaku Kalak BPBA, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Besar yang telah mendonasikan dana tersebut untuk korban gempa Turki-Suriah.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aksi Giat Kemanusian Bakti Sosial Polwan Polda Aceh¬†¬†

Dalam kesempatan penyerahan donasi, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan bahwa dana donasi tersebut dihimpun dalam rentang waktu selama dua pekan, dan diserahkan kepada Kepala BPBA Dr. Ilyas MP. Iswanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Besar yang telah berkontribusi untuk menghimpun donasi tersebut.

Bantuan senilai Rp 358,4 juta tersebut disalurkan melalui Ketua Forum PRB Aceh, Hasan di Bangka, selaku operator pengumpulan dan penampungan donasi untuk musibah gempa Turki-Suriah. Abi Ilyas juga berharap agar pemkab dan pemkot lain di Aceh dapat mengikuti jejak Aceh Besar dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana.

Baca Juga :  Dimulai Pada 28 April, Polres Abdya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah

Gempa yang terjadi pekan lalu di Turki-Suriah telah menimbulkan banyak kerusakan dan menyebabkan korban jiwa. Banyak masyarakat dan pihak-pihak lainnya telah memberikan bantuan dan dukungan untuk membantu korban gempa tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban gempa Turki-Suriah. Selain memberikan bantuan, Pemkab Aceh Besar juga berharap dapat memberikan semangat dan dukungan bagi para korban bencana.

Baca Juga :  Almuniza Kamal: Kecelakaan, Gubernur Aceh Dirawat di Jakarta

Selain itu, kegiatan pengumpulan dan penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bersama seluruh elemen masyarakat, dalam membantu dan mendukung saudara-saudara mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para korban gempa Turki-Suriah untuk segera bangkit kembali dan melanjutkan kehidupan mereka dengan penuh semangat dan harapan. **

Share :

Baca Juga

News

Rudal Rusia Hantam Area Dekat Bandara Lviv, Makin Rapat ke Daerah NATO

News

BUMN Cari Dirut Baru Pelita Air Usai Albert Burhan Kesandung Kasus Korupsi Pesawat Garuda

News

Rusia Bombardir Ibu Kota Ukraina, Sasar Perumahan-Pusat Perbelanjaan

News

Desa di Spanyol Ganti Nama Jadi Ukraina Demi Tunjukkan Solidaritas

News

Kapolda Aceh Ajak Forkopimda Bener Meriah Tingkatkan Vaksinasi

Banda Aceh

Luar Biasa, Kapolda Aceh ” Sanjung” 2 Personel Polri yang Sakit

News

Wapres Pastikan Ketersediaan Pangan hingga Lebaran Aman

News

Pemilihan Anggota Tuha Peut Gampong Meunasah Hagu Abaikan Aturan