Home / News / Pidie Jaya

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:36 WIB

Pemkab Pidie Jaya Bersama USK  Lakukan Konsinyering Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Target 2 Tahun Perkuliahan Selesai

Penulis: Muhammad Rissan

Pidie Jaya –  Sebagai salah satu Program Studi (Prodi) yang terdaftar dalam kerjasama Pusbindiklatren Bappenas, yang tertuang dalam surat Perjanjian Kerjasama Nomor 020/01.01.13-BAPPENAS/S2/SPK/10/2007. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) bersama Program Studi Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Universitas Syiah Kuala Sosialisasi Kerjasama Beasiswa Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Ruang Rapat Setdakab Pidie Jaya. Selasa. 27/02/2024.

Beasiswa dalam negeri dari Bappenas tahun 2024 ini bisa dimanfaatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang ingin menempuh pendidikan jenjang S2.

Baca Juga :  Diduga Aparat Penegak Hukum Berpura-pura Tidak Tau Dana Desa Serak Masalah

Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. Jailani diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Bahron Bhakti, ST,. M.T mengatakan Kerjasama ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendidikan.

“Program Beasiswa ini diberikan Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas”. kata Plh. Sekda Pidie Jaya Bahron Bhakti.

Baca Juga :  Uni Eropa Sepakat Tambah Bantuan Militer ke Ukraina hingga US$1,63 M

Program beasiswa yang ditawarkan pada Tahun 2024 tahap 1 meliputi Program Reguler Cost Sharing (Pembiayaan Bersama). Fokus utama dalam program beasiswa ini mulai dari umur 37 tahun dengan target 2 tahun perkuliahan selesai.

Untuk diketahui, Pusbindiklatren Bappenas sebagai pengelola kelas kerjasama ini, setiap tahun melakukan evaluasi dan monitoring terhadap seluruh Program Studi yang terdaftar pada kelas kerjasama tersebut.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Program Studi MIE Dr. Suriani, SE,. M.Si saat melalukan Konsinyering Program Beasiswa Bappenas di Ruang Rapat Setdakab Pidie Jaya kemudian diikuti beberapa perwakilan SKPK dilingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Baca Juga :  Dukung Atlet POMDA UNIMAL 2023, PT Perta Arun Gas Serahkan Jersey Kontingen

Program Kerjasama ini nantinya dibuktikan dengan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dengan Pusbindikaltren/ Bappenas kemudian diikuti Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) disaksikan unsur terkait lainnya. (Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pidie Jaya).

Share :

Baca Juga

News

Lagi, Sekda Aceh Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

News

Fajar/Rian Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil Malaysia di Final Swiss Open 2022

News

Rogoh Anggaran Rp34,3 Triliun, THR PNS Cair H-10 Sebelum Lebaran

News

Rusia Soroti Militer Israel di Ukraina, Sindir Serangan ke Palestina

News

Upaya Pencarian Nelayan Batee Yang Terjatuh ke Laut Terus Dilakukan

News

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan LPKR Tahun Ini Capai Rp15 Triliun

News

5 Negara Larang dan Sita Kapal Rusia Imbas Invasi Ukraina

News

Simpan Sabu 0,19 Gram Wanita Paruh Baya Diciduk Polisi