Pengurus OSIS Baru SMP N 1 Tringgadeng Resmi Di Lantik , Ini Harapan Kepsek - NOA.co.id
   

Home / News

Senin, 25 September 2023 - 20:28 WIB

Pengurus OSIS Baru SMP N 1 Tringgadeng Resmi Di Lantik , Ini Harapan Kepsek

MUHAMMAD RISSAN

PIDIE JAYA – Kepala SMP Negeri 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya melantik ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) terpilih masa bakti 2023-2024, di lapangan sekolah bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Bendera rutin, Senin (25/9/2022) pagi.

Kepengurusan OSIS yang baru ini di ketuai oleh Muhammad Zaki Alfata siswa kelas VIII-A yang pada pemilihan sebelumnya terpilih menjadi ketua OSIS. Prosesi pelantikan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan oleh Ibnu Syahroni selaku ketua OSIS kepada ketua OSIS yang baru.

Selain pelantikan pengurus OSIS yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Drs Fadhlullah, juga dikukuhkan Guru Pembina OSIS yang baru, Irfan yang ikut disaksikan seluruh para wakil kepala sekolah, dewan guru dan staf/karyawan serta ratusan siswa-siswi sekolah setempat.

Baca Juga :  Kankemenag Pidie Jaya Bersama PMI Dan UTD RSUD Gelar Donor Darah

“Ini adalah lembaran baru untuk kepengurusan OSIS SMP Negeri 1 Trienggadeng. Ingat…! Disiplin itu pangkal kesuksesan. Karena saya yakin dengan berdisiplin, nanti dikedepannya akan bisa hidup karena sudah terbiasa mau dididik dan dipimpin oleh seseorang. Orang yang bisa berdisiplin dia akan bisa hidup dimana dia berada,” ungkap Pak Fadh dalam arahannya.

Dengan pelantikan pengurus OSIS yang baru masa bakti 2023-2024. Bagi pengurus OSIS yang baru ini saya berharap dapat melahirkan inovasi dan kreasi yang baru untuk SMP Negeri 1 Trienggadeng, baik tingkat Kabupaten Pidie Jaya maupun Aceh,” pintanya

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru Pembina OSIS lama, Marhalim, S.Pd dan pengurus OSIS demisioner masa bakti 2022-2023 yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya.

Baca Juga :  Sekda Aceh Ingatkan Pihak Sekolah Rawat Fasilitas

Sekaligus selaku Kepala Sekolah, ia mengucapkan selamat kepada kepengurusan OSIS baru terpilih yang akan mengemban amanah menjalankan tanggungjawab organisasi siswa intra sekolah itu.

“Dengan telah dipilih menjadi pengurus OSIS, berikanlah contoh yang baik dalam menegakkan tata tertib sekolah, mengharumkan nama SMPN 1 Trienggadeng melalui prestasi dan akhlak mulia, melaksanakan program kerja OSIS dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, serta menjadi teladan bagi para siswa SMPN 1 Trienggadeng.” Pungkas Pak Fadh

Ketua Osis SMPN 1 Trienggadeng yang baru saja dilantik, Muhammad Zaki Alfata mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan mulai dari pencalonan, pemilihan sampai pelantikan hari ini.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno: Festival Pesona Aekhula 2022 Picu Kebangkitan Ekonomi Nias Barat

Apresiasi dan ucapan terima kasih kami kepada Kepala sekolah, guru pembina osis, dewan guru serta seluruh siswa dan siswi yang ada di SMPN 1 Trienggadeng yang telah ikut memberikan dukungan dan suport terhadap pemilihan ketua osis ini”, ungkapnya.

“Kami pengurus OSIS baru dengan komposisi Sekretaris umum Naziha Damia dan Bendahara umum Risna Aurel akan bertugas membantu semua kegiatan yang ada di sekolah sesuai bidangnya masing-masing. Misal keagamaan/rohani, pendidikan prestasi belajar, sosial, kesenian, olahraga/jasmani, lingkungan dan lainnya selama setahun kedepan.” Tutup Alfata. (*)

Share :

Baca Juga

News

PM Inggris ke Kyiv, Tambah Kendaraan Tempur dan Rudal buat Lawan Rusia

News

Aceh Terima 17 Sertifikat WBTb Indonesia

News

Garuda Indonesia Siap Gelar 2 Kali Rights Issue Tahun Ini

News

IHSG Hari Ini Berpotensi Terkonsolidasi, Cek Saham-saham Pilihan

News

PDIP Nagan Raya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

News

PPLN dan Wisman ke Bali Bebas Karantina per 14 Maret, Simak Syaratnya

News

Semarak HGN 2023, Disdikbud Pidie Jaya Gelar Acara Jalan Santai

News

Ketakutan Pecahnya Perang Dagang Inggris dan Uni Eropa Mencuat