Home / Subulussalam

Kamis, 7 September 2023 - 15:46 WIB

Perkenalkan ABK Dengan Instansi Profesi, Yayasan Arroyan Programkan Agenda Sapa Polisi

Teuku Nizar

Subulussalam – Sejumlah siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Arroyan bersama guru mendatangi Mapolsek Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (7/9/2023).

Kedatangan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bersama seluruh unsur Yayasan Arroyan ini disambut langsung Kapolsek Penanggalan, Iptu Evizarrianto, S.AB bersama sejumlah anggota.

Dihadapan Kepada Kapolsek, Direktur Yayasan, Riska mewakili Kepsek dan para Guru kepada media ini mengatakan bahwa kedatangan pihaknya bersama siswa-siswi itu merupakan belajar dalam agenda “SLB Sapa Polisi”.

Agenda ini, katanya, dimaksudkan untuk mengembangkan wawasan anak, dengan tujuan anak bisa mengenal profesi polisi dengan langsung melihat bukan hanya dalam cerita dan teori.

Baca Juga :  Di Subulussalam, Perangkat Desa Keluhkan Honor Belum Terbayar

“Kedepan kita juga akan kunjungan ke instansi atau lembaga lainnya seperti ini,” ujar Riska.

Selain itu katanya, tujuan SLB Arroyan itu dirikan benar-benar untuk menjadi wadah percontohan bagi SLB lainnya yang dapat memberikan alumni yang maksimal.

“Dapat memuaskan hati para orang tua siswa, yang pada gilirannya menjadi SLB Percontohan khususnya di Aceh,” kata Riska.

Dalam waktu dekan, katanya, SLB Arroyan ini akan mendatangkan tenaga pendidik khusus lulusan SLB terutama ahli terapi, tuna netra, dan tuna wicara serta tuna rungu.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kecamatan Rundeng Laksanakan Vaksinasi Massal

“Mereka guru khusus itu nantinya tinggal di asrama yayasan, sehingga bimbingan terapi atau mengajar sesuai kekhususan peserta didik dapat dilaksanakan full 24 jam bagi siswa yang mondok atau tinggal di asrama,” sebut Riska.

Pad kesempatan itu, sambutannya, kegiatan tersebut wajib diciptakan di Kota Sada Kata Kota Subulussalam.

“Kasihan semua anak-anak unik kita bila tidak mendapatkan pelayanan yang tidak maksimal. Anak-anak itu memiliki cita-cita, berhak mendapatkan pelayanan sempurna sesuai kekhususannya,” terang Riska.

Mereka, lanjutnya, punya hak yang sama untuk memetik masa depan yang baik sama seperti anak-anak normal lainnya. “Semua itu wajib kita perjuangkan,” tegas Riska.

Baca Juga :  Kondisi Jalan Subulussalam-Rundeng Kopak-Kapik, Kadis PUPR Bilang Begini

Terakhir, Riska mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Penanggalan Polres Subulussalam atas sambutan luar biasa dalam kunjungan tersebut.

“Terimakasih kepada semua kalangan yang selama ini mendukung kami dalam mendidik, membimbing untuk menciptakan anak-Anak SLB kita menggapai masa depan mandiri dan gemilang,” tutup Riska.

Amatan awak media ini, usai berdialog santai dan akrab, acara dilanjutkan dengan saling menyerahkan cendera mata hasil karya Siswa-siswi SLB Arroyan dan sejumlah buku cerita anak dari Kapolsek.(Bolon Maha)

Share :

Baca Juga

Subulussalam

DIFK Subulussalam Peringkat Kedua Secara Nasional 

Kesehatan

Cegah Stunting, PKK Desa Pasar Panjang Simpang Kiri Programkan Rumah Gizi

Subulussalam

Berikut Perolehan Sementara Medali Kejuaraan PORKOT Subulussalam

Subulussalam

Di Subulussalam, Perangkat Desa Keluhkan Honor Belum Terbayar

Subulussalam

Tiga Desa di Kecamatan Rundeng Laksanakan Vaksinasi Massal

Subulussalam

Insan Pers Turut Meriahkan Turnamen Volley Ball Polres Subulussalam

Subulussalam

Percepat Target Vaksinasi, Desa Pasar Panjang Gelar Vaksinasi Door To Door

Subulussalam

HUT Ke-17, Partai Hanura Subulussalam Berbagi dan Peningkatan Kaderisasi