Home / Pemerintah Aceh

Senin, 5 Februari 2024 - 20:54 WIB

Pj Gubernur Aceh Mendorong Persiapan SDM Satpol PP dan WH Menyongsong Pemilu Serentak 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Azwardi membuka rapat koordinasi peran serta Satpol-PP, Linmas dan WH dalam mendukung penyelenggaraan “TIBUMTRANMAS” pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Aula serbaguna Satpol PP-WH Aceh, senin, (05/01/2024).

Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Azwardi membuka rapat koordinasi peran serta Satpol-PP, Linmas dan WH dalam mendukung penyelenggaraan “TIBUMTRANMAS” pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Aula serbaguna Satpol PP-WH Aceh, senin, (05/01/2024).

Banda Aceh – Untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024, Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Azwardi, secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Penegakan Syariat Islam. Rakor yang berlangsung di Kantor Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh ini dihadiri para Kepala Satpol PP dan WH se Aceh, serta para pihak terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam sambutan tertulis Pj Gubernur yang dibacakan Azwardi, menyebutkan, Rakor tersebut penting untuk menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam menghadapi tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi mendatang.

Baca Juga :  Ungkapan Syukur Gubernur Aceh Lewat Bait Puisi

Sambutan Pj Gubernur mencerminkan perhatian mendalam Pemerintah Aceh terhadap persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah Se-Aceh. Azwardi menjelaskan, persiapan SDM lembaga tersebut memegang peran strategis dalam mendukung keamanan, ketertiban umum, dan ketenteraman masyarakat selama Pemilu Serentak 2024.

Gubernur Aceh menekankan pentingnya dukungan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh Ingatkan Kementerian BUMN Untuk Perhatikan Masyarakat Sekitar Industri Besar di Aceh

Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat membangun sinergi yang kuat antara Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Se-Aceh dengan kepolisian, Komisi Independen Pemilihan Provinsi Aceh, dan Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota. Kolaborasi ini dianggap sebagai langkah krusial untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan terhadap ketertiban umum dan menciptakan Pemilu Damai tahun 2024. “Dirasakan cukup penting kesiapan SDM Satuan Polisi Pamong lPraja dan Wilayatul Hisbah Se-Aceh untuk mendukung terwujudnya keamanan dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta penegakan syariat islam dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024,” ujar Azwardi.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Aceh Serahkan Bantuan 1.500 Bibit Bunga ke Gampong Bale Bujang

Lebih lanjut, Azwardi mengatakan Rakor itu juga diharapkan dapat menjadi wadah penting dalam peningkatan kualitas sumber daya aparatur, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh di berbagai Kabupaten/Kota. Kolaborasi yang dihasilkan diharapkan mampu menciptakan Pemilu Serentak 2024 yang damai dan sukses. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Dekranasda Aceh Gandeng BPVP Dorong Pengembangan Sektor Kerajinan

Pemerintah Aceh

Hari Pertama Laga Pornas Korpri, Tim Aceh Raih Kemenangan di Catur dan Tenis Meja

Pemerintah Aceh

Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh Terus Berlanjut

Pemerintah Aceh

Sekda Ikuti Grand Launching dan Penandatanganan Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan di UGM

News

PWI Aceh Diminta Terus Berkontribusi Kepada Masyarakat, Ini Pesan Gubernur Aceh

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Sabet Penghargaan Pemprov Peduli Talenta dari Kemdikbud Ristek

Pemerintah Aceh

Penjabat Gubernur Hadiri Paripurna DPR Aceh, Dengarkan Pendapat Banggar atas Pertanggungjawaban APBA 2022

Pemerintah Aceh

Dyah: BKMT Harus Mampu Menjadi Organisasi yang Konsisten Menyiarkan Islam