Plt. Sekda Aceh Selatan Kunjungi Wartawan Rakyat Aceh Fathayatul di Banda Aceh - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 1 Oktober 2021 - 10:54 WIB

Plt. Sekda Aceh Selatan Kunjungi Wartawan Rakyat Aceh Fathayatul di Banda Aceh

REDAKSI

NOA | Aceh Selatan – Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Ir. H. Said Azhar, pada Kamis 30 September 2021 sore mengunjungi Fathayatul Ahmad, Wartawan Rakyat Aceh yang mengalami kelumpuhan diduga usai mendapatkan vaksinasi Covid-19, di kediaman saudara kandungnya di Banda Aceh.

Fathayatul tidak lagi menjalani rawat inap di RSUDZA, tetapi saat ini sedang menjalani rawat jalan berdasarkan rekomendasi tim medis, Jumat (01/10/2021).

Plt. Sekda Aceh Selatan, yang datang bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah, S.Pd, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH. M.I.Kom, menyampaikan bahwa pihak Pemkab Aceh Selatan akan membantu proses penanganan medis Fathayatul secara maksimal.

Baca Juga :  Dari Makassar, Sekda Ingatkan Para ASN Wajib Bermasker Saat di Kantor

Selama ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Tim Medis RSUDZA untuk memantau perkembangan Fathayatul, serta memastikan agar diberikan penanganan secara optimal,” sebut Said Azhar.

Pada kunjungan tersebut, Said Azhar atas nama Pemkab Aceh Selatan juga memberikan bantuan sosial berupa sejumlah uang untuk meringankan beban biaya pengobatan dan keperluan lainnya selama Fathayatul mendapatkan penanganan di Banda Aceh. Pada waktu yang bersamaan, turut hadir Kabid Logistik RSUDZA Banda Aceh, Yusrizal, SKM, M. Kes, menyerahkan bantuan kursi roda untuk kemudahan mobilitas Fathayatul selama masa penyembuhan.

Baca Juga :  Aturan Baru, PNS Bolos 10 Hari Langsung Dipecat

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M. Kes, mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, agar Fathayatul mendapatkan penanganan yang diperlukan untuk mempercepat proses pemulihan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pada harianrakyataceh.com, pada Rabu (29/9) sore, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr. Hanif, juga telah datang untuk melihat secara langsung perkembangan kesehatan Fathayatul.

Baca Juga :  Bupati Aceh Selatan Buka Acara Festival dan Lomba SSN Tingkat SD

Menurut penyampaian dr. Hanif, tim dokter di Banda Aceh telah duduk bersama membahas kondisi Fathayatul, dan diputuskan bahwa dirinya tidak perlu dirujuk ke Jakarta, karena masih bisa ditangani di Banda Aceh,” ujarnya.
Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh juga telah mempersiapkan tempat tinggal serta layanan antar jemput kepada Fathayatul selama menjalani terapi di RSUDZA Banda Aceh. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Sekretaris PJID-Nusantara Aceh Benarkan Syahbuddin Padang Sebagai Pengurus

Nasional

Fachrul Razi, Haji Uma, dan Abdullah Puteh Isi Jabatan Pimpinan Komite DPD RI

News

Intip Sederet Fasilitas PNS di Ibu Kota Baru, Yakin Nggak Mau Pindah?

News

Tutup ISSAC MTSN 4 Abdya, Kadis Pendidikan Ayo Bersaing Secara Sehat 

News

FBI: Perampok Kripto Rp8,9 T Terkait Korut, Lazarus Group dan APT38

News

Surat Keputusan Gampong Dirasa Fitnah dan Mempersekusi, Tgk Muhammad Amin akan Cari Keadilan

News

IHSG Hari Ini Menguat di 7.000-an, Saham MNC Land Nanjak 10,7%

News

Para Kyai Pencetus Hari Santri Nasional Hadiri Hari Santri 2022 di Pidie