Home / Nasional / News / Pemerintah / Pemerintah Aceh

Kamis, 16 September 2021 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi akhiri kunjungan kerja di Aceh

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja ke Aceh, dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu di Gampong Lambroe Bileu, serta di Pondok Pesantren istiqamatuddin Darul Muarif Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah Bapak Presiden telah melaksanakan serangkaian kegiatan di Aceh yang berlangsung di tiga lokasi berbeda yakni dua di Aceh Besar dan satu di Banda Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis, 16 September 2021.

Iswanto mengatakan pesawat yang membawa Presiden dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sekira Pukul 09.10 WIB.

Baca Juga :  Dandim Abdya Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Babahrot

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju lokasi acara vaksinasi di kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungan ke Aceh, Presiden Jokowi turut didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Kemudian Presiden melanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi untuk santri di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif dan berdialog langsung dengan sejumlah santri dan pemimpin pondok pesantren di Tanah Air secara virtual.

Baca Juga :  Polisi Subulussalam Bantu Warga yang RumahnyaTerbakar, Kapolda Aceh: Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdiannya

Saat tiba di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Presiden dan Rombongan disambut selawat badar oleh santri yang belajar di dayah tersebut.

Setelah meninjau vaksinasi di dayah tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pendopo Gubernur Aceh guna memberikan pengarahan kepada Forkopimda Aceh dan Forkopimda Kabupaten/kota Se Aceh.

“Kegiatan pengarahan kepada unsur Forkopimda ini merupakan agenda terakhir Presiden Jokowi di Aceh,” kata Iswanto.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Bapak Joko Widodo di Aceh Besar dan Banda Aceh berjalan lancar meski persiapan yang kita lakukan sangat singkat dan informasi kunjungan Presiden Republik Indonesia baru kita terima 2 hari yang lalu dan Alhamdulillah sekira pukul 13.00 WIB take off dari Bandara SIM Blang Bintang dimana turut hadir langsung di VVIP Room Bandara SIM mengantar Bapak Joko Widodo beserta rombongan yaitu Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar serta Dan Lanud SIM Kol. Pnb. Hendri Ahmad Badawi,” lanjut Iswanto. []

Baca Juga :  Ada Tujuh Gampong yang Masih Menyisakan Persoalan, Bupati Abdya: Ada Lembaga yang Dapat Menyesaikan

Share :

Baca Juga

News

AS Klaim China Sulap 3 Pulau di Laut China Selatan Jadi Basis Militer

Pemerintah Aceh

Kemendagri Terbitkan SE Percepatan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat

News

Jeblok di Qatar, Yamaha Canangkan Balas Dendam pada MotoGP Indonesia 2022

News

Bank BRI Siap Buyback Saham Maksimal Rp3 Triliun

News

Laba MNC Kapital Meroket, HT Apresiasi Tim BCAP

News

Kemenperin Pastikan Pabrik Makanan Tak Pakai Minyak Goreng Sawit DMO

News

Pilchiksung di Kecamatan Jeumpa, Camat: Berjalan Lancar dan Tanpa Kendala

News

Menpan RB Apresiasi DIA 2022: Tingkatkan Kualitas SDM dan Reformasi Birokrasi