Prihatin, Jalan Rawa-Kampung Baro Pidie Menahun Rusak - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 9 September 2021 - 10:55 WIB

Prihatin, Jalan Rawa-Kampung Baro Pidie Menahun Rusak

REDAKSI

Jalan Rawa-Kampong Baro rusak parah

Jalan Rawa-Kampong Baro rusak parah

NOA | Sigli – Kondisi Jalan Gampong Rawa-Gampong Kampong Baro, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, sudah menahun rusak dan kondisinya memprihatinkan.

Fisik jalan dari simpang Kuta Bude Gampong Rawa sampai simpang jembatan Gampong Kampong Baro, dipenuhi lubang, sehingga susah dilalui kenderaan.

Dari keterangan tokoh masyarakat, Bustamam Sarong kepada awak media ini, Rabu (08/09/2021) malam, bahwa jalan tersebut mengalami kerusakan sejak tsunami 2004 lalu.

“Sepanjang jalan dipenuhi lubang, susah untuk dilalui kenderaan apalagi sewaktu musim penghujan, kenderaan sering terperosok. Juga bila berpapasan dengan kenderaan lainnya, Jika kita tidak hati-hati sewaktu mengelak lubang bisa-bisa bertabrakan,” ujar Bustamam.

Baca Juga :  Menuju Era Tanpa Emisi Karbon, Gas Bumi Didorong Jadi Batu Loncatan

Disampaikan juga, jalan itu merupakan jalan utama yang saban hari dilintasi oleh warga dari 5 gampong, yakni Gampong Kampong Baro, Gampong Gayah Aye, Gampong Rawa, Gampong Pasie Rawa dan Gampong Pasie Peukan Baro.

“Selain itu jalan ini juga merupakan jalan alternatif warga Kota Sigli yang hendak ke arah Grong-grong. Mobilitas hasil Komoditas pertanian dan perikan termasuk anak-anak sekolah dan hendak kepengajian melintas jalan ini,” kata Bustamam.

Baca Juga :  Pameran di AS, Produsen Alat Musik Lokal Raup Transaksi Rp31 Miliar

Pihaknya, lanjutkan, berharap Pemkab memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak selama bertahun-tahun belum ada sentuhan.

Amatan pewarta media ini, sepanjang jalan Rawa-Kampong Baro kondisinya sudah rusak, khususnya didepan Masjid Kemukiman Kampong Baro dan SDN 4 Peukan Pidie.

Baca Juga :  Maulid Raya Momentum Masyarakat Aceh Teladani Rasulullah

Banyak lubang dan tertutupi genangan air, sehingga susah dilintasi, juga kenderaan roda dua bisa terperosok dan terjatuh.

Kabid Bina marga PUPR Pidie, Ali Basyah, ST.SE, yang juga PPTK bidang Bina Marga jalan bersumber dana DAK, sudah beberapa kali dihubungi pewarta media ini untuk konfirmasi kegiatan-kegiatan terkait, namun ia berdalih dengan berbagai alasan, bahkan berjanji akan menghubungi kembali, ternyata sudah seminggu tidak juga ada kabar. (AA)

Share :

Baca Juga

News

Dalam Agenda World Economic Forum, Menko Airlangga Sampaikan Momen Emas untuk Berinvestasi

News

Disbudpar Aceh Bakal Gelar Pagelaran Seni Budaya Tari

News

IHSG Berpotensi Tertekan, Simak Menu Saham Hari Ini

News

3 Negara Penghasil Tembakau Terbesar Dunia, Nomor 3 Jumlah Perokoknya Sedikit?

News

Asisten I Sekda Aceh Pimpin Rapat Bersama PPUU DPD RI

News

AS Buru Pria Diduga Terkait Penembakan Stasiun Kereta New York

News

Patroli Dialogis di Pasar Malam, Polsek Meukek Sampaikan Pesan Kamtibmas

News

Rayakan HUT DKI Jakarta, Apical Group-Pemprov DKI Tanam 3.000 Mangrove