Sambut Pengunjuk Rasa, Ini Yang Dikatakan Sekda Dan Pihak Pertanahan Aceh Singkil - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 1 Desember 2021 - 16:25 WIB

Sambut Pengunjuk Rasa, Ini Yang Dikatakan Sekda Dan Pihak Pertanahan Aceh Singkil

REDAKSI

Masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang kepada Sekda Aceh Singkil sebagai pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco

Masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang kepada Sekda Aceh Singkil sebagai pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco

NOA | Aceh Singkil – Setelah melancarkan aksi orasi di depan Gedung DPRK Aceh Singkil terkait persoalan sengketa lahan yang di kuasai PT Napasindo/Uberteraco di lokasi jalan GOR – Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, ratusan massa kemudian mengeruduk kantor Bupati dan kantor Dinas Pertanahan setempat, Rabu ( 1/12/2021).

Di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Dinas Pertanahan dan Kantor Bupati Aceh Singkil, massa disambut baik oleh kepala BPN Aceh Singkil, yang merupakan salah satu intansi legelitas hak milik Sertifikat HGU sebagai Perwakilan Dinas BPN.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Bupati Abdya dan Bireuen

Pihak BPN Aceh Singkil yang diwakilkan oleh Rosyid menegaskan, pihaknya akan membantu masyarakat dengan akan mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) yang dijadwalkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) sehingga mempercepat untuk penyelesaian sengketa tersebut.

“Terkait tuntutan massa juga akan saya menyampaikannya nanti kepada Kepala Kantor BPN perwakilan Aceh Singkil,” sebut Rosyid .

Baca Juga :  Tantangan Ritel dan Perhotelan di Musim Liburan

Setelah mendengarkan hal itu, massa kemudian memberikan surat tuntutan masyarakat tersebut ebagai bukti atas penyampaian sehingga bisa menjadi bahan pertanggung jawaban masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan menuju ke kantor Bupati Aceh Singkil.

Sesampainya massa di Kantor Bupati Aceh Singkil, massa langsung diterima Sekretaris Daerah (Sekda), Azmi. Dihadapan massa, dirinya mengakui akan menerima apa yang dilaporkan dan tuntutan para pengunjuk rasa serta berjanji akan menyelesaikan dengan tahapan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPRA Bertemu Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi: Aceh Perlu Manfaatkan Gudang Bulog

“Kita akan menerima laporan ini karena penyampaian pak Yakarim Munir bahwa DPRK Aceh Singkil akan segera melaksanakan RDP, artinya kita tetap menunggu hasilnya agar tidak berseberangan sehingga proses penyelesaian sengketa ini cepat selesai, ” tutur Azmi.

Usai mendengarkan jawaban Sekda Aceh Singkil tersebut, masyarakat menyerahkan batang kelapa sawit dan pisang pertanda tanaman mereka yang sudah ditanam dibongkar oleh perusahaan perkebunan PT Napasindo/Ubertraco.(KH).

Share :

Baca Juga

News

Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Dayah di Singkil

News

PT PEMA Serahkan Deviden Rp 21,6 Miliar Kepada Pemerintah Aceh

News

Bertemu PM Lee Hsien Long, Menko Airlangga Ingin Kerja Sama Indonesia-Singapura Naik Tingkat

News

Luhut Temui Presiden dan Putra Mahkota Arab, Ada Apa?

News

Menkeu Sri Mulyani Beberkan Kinerja Positif APBN di Awal 2022: Surplus Rp19,7 Triliun

News

Asisten III Tinjau Donor Darah di Dinas Pertanahan, Terkumpul 26 Kantong

News

Gelar Webinar Tips Gunakan THR & Gaji, MotionBanking x Kredit Pintar Tebar Smartphone & Saldo Gratis

News

Dyah Erti Idawati Kembali Pimpin Perwosi Aceh Periode 2021-2025