Sekda Aceh Apresiasi Guru dan Murid yang Sudah Divaksin - NOA.co.id
   

Home / Nasional / News

Rabu, 15 September 2021 - 12:33 WIB

Sekda Aceh Apresiasi Guru dan Murid yang Sudah Divaksin

REDAKSI

NOA | Banda AcehSekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengapresiasi murid dan guru sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang telah melakukan vaksinasi.

Menurut Sekda vaksinasi di lingkungan sekolah sangat penting mengingat tingginya aktivitas dan mobilitas agar tidak terjadinya klaster baru.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekda saat menyapa secara virtual beberapa sekolah, usai pelaksanaan zikir dan doa rutin keselamatan pandemi, dari Aula Kantor Gubernur Aceh, Rabu, (15/9) pagi.

Baca Juga :  Gandeng PT KBI, MNC BANK Akan Tingkatkan Dana Pihak Ketiga

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengingatkan kepala sekolah untuk segera membawa murid dan gurunya ke Puskesmas terdekat agar bisa mendapatkan layanan vaksin.

Ia menambahkan, kini vaksinasi sudah boleh digunakan untuk anak-anak usia remaja. “Anak sekolah menjadi prioritas vaksin saat ini,” ujar Sekda.

Disamping menuntaskan vaksinasi, Sekda juga meminta jajaran sekolah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Protokol kesehatan masih menjadi kunci paling efektif menangkal virus corona.

Baca Juga :  Konferensi PGRI Ke XXII Pidie Jaya Tahun 2021 Sarat Dengan Kepentingan Panitia Dan Pengurus Lama

Adapun sejumlah sekolah yang disapa Sekda Aceh pada pagi ini adalah SMKN 1 Batee, SMA Negeri 2 Rantau Selamat Aceh Timur, SMKN 1 Singkil Utara, SMKN 1 Woyla, dan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Tengah.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.

Baca Juga :  A. Malik Musa Pantau Kesiapan Musywil Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-39 di Bireuen

Sementara ASN Pemerintah Aceh lainnya baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, mengikuti kegiatan tersebut serentak secara virtual. []

Share :

Baca Juga

News

Bantu UMKM Naik Kelas, Koperasi Simpan Pinjam Ini Tawarkan Beragam Solusi

News

Demi Kesejahteraan Hewan, Kemenhub Sediakan 6 Kapal Ternak

News

Uni Eropa Jatuhkan Sanksi ke 2 Putri Putin

News

Jalur KA Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi, Kemenhub: Single Track Terlebih Dahulu

News

Ombudsman Aceh Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik 

News

India Kecam Pembantaian di Bucha Ukraina, Tapi Tak Sebut Rusia

Nasional

PLN Goes to School, Siswa SMAN 1 Bandar Bener Meriah Belajar Kelistrikan

News

AS Ancam Boikot G20, RI Belum Putuskan Kehadiran Rusia