Sekda Aceh Barat Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi - NOA.co.id
   

Home / News

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:27 WIB

Sekda Aceh Barat Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

REDAKSI

Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat

Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat

NOA | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Barat yang di laksanakan di ruang rapat Bupati, Rabu (15/12/2021).

Rakor tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 012/TU, unsur Forkopimda Aceh Barat, para Asisten Setdakab Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, serta para camat dilingkup Pemkab Aceh Barat.

Dalam arahannya, Sekda Marhaban, mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan dari Menteri dalam Negeri Republik Indonesia untuk melakukan percepatan vaksinasi di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Turki Setop Sidang Pembunuh Khashoggi, Limpahkan Kasus ke Saudi

Dengan digelarnya pertemuan ini, kata dia, diharapkan bisa menghasilkan sebuah langkah strategis guna mempercepat proses penyuntikan vaksin Covid 19 kepada seluruh elemen masyarakat di Aceh Barat ucapnya.

“Kita perlu tahu sejauh mana progres capaian vaksinasi yang telah dilakukan di setiap kecamatan dan gampong sehingga dapat di evaluasi apabila presentase capaiannya masih rendah” tutur Sekda.

Menurutnya, dengan adanya persamaan persepsi antar semua stakeholder, segala tantangan dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat ini bisa di atasi dengan baik sehingga target vaksinasi Nasional dapat segera dicapai di akhir bulan Desember.

Baca Juga :  Patroli Antisipasi Guantibmas di Zona Barat, Personel Gabungan Periksa Sejumlah Kendaraan

Senada dengan itu, Dandim 0105/Abar sekaligus Wakil Ketua I Satgas Covid 19 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Satgas Covid 19 Aceh Barat yang telah bekerja keras serta terus berusaha untuk melakukan percepatan vaksinasi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga desa.

Di akui olehnya, selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, terdapat berbagai tantangan di lapangan yang harus segera di atasi agar capaian target vaksinasi daerah dapat segera di capai. “Untuk itu, perlu adanya koordinasi dan persamaan persepsi di antara semua stakeholder sehingga percepatan vaksinasi bisa dilakukan dengan maksimal,” pinta Dandim.

Baca Juga :  Wujudkan Layanan Kesehatan Baik, Perlu Kontribusi Semua Pihak

Ia juga mengajak semua pihak agar terus berusaha untuk memaksimalkan vaksinasi di seluruh Kabupaten Aceh barat ini minimal 70 persen dari jumlah penduduk sehingga target herd immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan Pemerintah pusat di tahun 2022 mendatang dapat segera terwujud.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Gelar Bimtek Bagi Pegawai, BPPA Harapkan Jadi Tempat Asah Kemampuan 

News

Pemerintah Ajak Pengusaha Lokal Angkat Produk UMKM Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

News

Sejumlah Dayah Di Pidie Jaya Gelar Apel Hari Santri, Wabup Bacakan Amanat Menteri Agama Di Dayah Jeumala Amal

News

Pendapatan LPKR 2021 Naik 38% Jadi Rp16,53 Triliun

News

Tim Tabur Kejagung Tangkap DPO Kasus Pembangunan Terminal Sigli TA 2006

Hukrim

Walhi Aceh : Pihak Kepolisian, Gakkum Sumatera, KLHK dan seluruh APH agar segera bertindak

News

Penjabat Gubernur Aceh Usul Penataan Kawasan dan Pembangunan Infrastuktur di Wilayah Perbatasan Negara

Internasional

Ambil kembali Rohingya, kata Bangladesh kepada Myanmar di PBB

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!