Sekda Kota Banda Aceh Pimpin Rakor Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 10 September 2021 - 22:00 WIB

Sekda Kota Banda Aceh Pimpin Rakor Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Dalam rangka memaksimalkan penegakan syariat Islam serta upaya penguatan aqidah, Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman terus melaksanakan penegakan syariat Islam sesuai visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Adapun rapat koordinasi tim pelaksanaan penegakan syariat Islam kota Banda Aceh dipimpin langsung oleh Sekda Amiruddin, SE., M.Si di Ruang Rapat Sekda, Jumat (10/9/2021).

Dalam arahannya, Amiruddin menyampaikan kepada Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI) yang dibentuk dan dikukuhkan oleh Wali Kota Banda Aceh pada 23 Maret lalu agar dapat menyusun program yang baik dan menyeluruh dengan melibatkan berbagai instansi terkait, TNI-Polri, Satpol PP & WH, Camat, Keuchik, Da’i Perkotaan maupun Muhtasib Gampong.

Baca Juga :  Jembatan Punge Segera Dikerjakan, Bakri Siddiq Terus Komit Bangun Infrastruktur

“T2PSI harus diefektifkan teknik dan cara kerja, jika perlu tim ini dibentuk juga di tingkat Kecamatan dan Gampong agar program ini berjalan dengan maksimal setiap bulannya kita buat evaluasi,” tutur Amiruddin.

Lanjutnya, Sekda juga menerangkan bahwa T2PSI ini adalah keinginan publik dan didukung oleh DPRK serta seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Sosialisasi Vaksin, Kapolda Aceh ke Subulussalam

“Wali Kota Aminullah Usman sangat mengharapkan penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh berjalan dengan baik, oleh karena itu pihaknya ingin merangkul semua elemen masyarakat untuk peduli terhadap berbagai pelanggaran di gampongnya masing-masing,” terangnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos., MM mengatakan DSI bersama instansi terkait, para Da’i Perkotaan dan Muhtasib Gampong akan melaksanakan operasi terpadu tiga kali dalam satu bulan pada waktu malam hari dengan melibatkan tim T2PSI.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Raih Kualifikasi Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Nasional Tahun 2022

“Operasi simpatik akan digelar di beberapa titik rawan maksiat dalam wilayah Kota Banda Aceh dengan mengkoordinasikan T2PSI, Camat dan Keuchik Gampong,” ujar Muhammad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setdako Faisal, Kadis Syariat Islam Banda Aceh Muhammad, Kasatpol PP & WH  Ardiansyah, Kabag Isra Fahrul Razi, Kabag Hukum Mukhsin, Kadis Kominfotik Fadhil, Kadis DPMG Dwi Putrasyah, Sekretaris DSI Ridwan Ibrahim, Kabid Dakwah Irwanda dan Kabid penegakan syariat Satpol PP & WH Safriadi. []

Share :

Baca Juga

News

ASN Pemerintah Aceh Telah Mendonor Darah Sebanyak 25.236 Kantong

News

Apresiasi Turnamen Catur Nura Motor, Ketua KONI: Akan Ada Event se-Basela

News

Asisten III Tinjau Donor Darah di Dinas Pertanahan, Terkumpul 26 Kantong

News

ASN Kembali Dingatkan Untuk Tak Terlibat Politik Praktis

News

Aceh Tempatkan 11 Finalis di MTQ KORPRI VI

News

Sekda Tegaskan PORA Tetap Dilangsungkan Akhir Tahun di Pidie

News

Putin: Dialog Rusia dengan Ukraina Sudah Buntu

News

Zulhas Punya Formula Atasi Minyak Goreng, Pengusaha Minyak Nabati: Kita Tunggu Saja!